Potensi Wisata Pangkep Minim Investor

20 Maret 2017, Oleh : Administrator

44leang-lonrong-pangkep_20160131_165149.jpg

MEDIA CENTER, Pangkepkab - Potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dapat dikatakan melimpah. Mulai dari pariwisata sektor pariwisata minat khusus dan sektor pariwisata bahari cukup banyak ditemui di Kabupaten Pangkep. 

Terlihat dari keberadaan Pulau Camba-Cambang yang menjadi pusat dan primadona dalam sektor wisata bahari yang dimiliki oleh Kabupaten Pangkep, Wisata Tompo Bulu Saraung juga turut mengundang para wisatawan untuk datang ke Kabupaten Pangkep.

“Selain itu, keberadaan pulau wisata pendukung yang ada di sekitarnya turut membuat potensi pariwisata bahari yang dimiliki oleh Kabupaten Pangkep sangat melimpah,” kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pangkep Ahmad Djamaan, Jum’at (17/3).

Namun, kekayaan potensi pariwisata tersebut sampai sejauh ini belum mampu menarik minat para investor untuk menamamkan modalnya di Kabupaten Pangkep. Terhitung hingga saat ini, belum ada satupun investor bidang pariwisata yang menamamkan modalnya di Kabupaten Pangkep. 

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pangkep Ahmad Djamaan pun mengakui hal tersebut. Menurutnya, kurangya minat investor untuk bidang pariwisata tersebut pun turut membuat kurangya pendapatan yang diperoleh daerah dari sektor pariwisata.

"Kita hanya mendapatkan retribusi dari sektor pariwisata hanya sebesar Rp186 juta pada tahun lalu. Hal tersebut tentunya jauh di bawah Kabupaten lain, seperti Kabupaten Maros dan Toraja. Untuk Maros sendiri, mereka sudah bisa memperoleh pendapatan dari sektor pariwisata kurang lebih mencapai angka Rp1 miliard," imbuhnya. 

Selain itu, dirinya juga mengakui bahwa pengelolahan pariwisata yang ada di Kabupaten Pangkep saat ini masih belum baik. Sehingga, untuk menggenjot dan memperbaiki sektor pariwisata tersebut, pihaknya pun pada tahun ini berencana untuk mengajukan dua perda baru untuk mendukung pengelolahan dan pemgembangan sektor pariwisata yang dimiliki. 

"Sejauh ini saya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa investor. Tapi, belum ada titik terang sampai sejauh ini," lanjutnya. 

Secara tetpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Hj. Kusumawaty juga berharap agar adanya investor dalam sektor pariwisata yang masuk di Kabupaten Pangkep. Bahkan, pihaknya pun turut membantu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menarik para investor untuk masuk di Kabupaten Pangkep. 

"Setiap kali ada agenda atau acara, kita selalu melakukan sosialisasi terkait dengan kekayaan sektor pariwisata yang kita miliki. Hal tersebut dilakukan demi menarik minat para investor untuk masuk dan menanamkan modalnya di Kabupaten Pangkep. Ini juga demi menggenjot PAD melalui sektor investasi wisata," ujarnya. (Ardi wiranata/Esy/toeb)

46 Komentar :
Jual Foam Board Jakarta
27 April 2017 - 15:34:55 WIB
beritanya sangat menakjubkan
Beli Signage Material
27 April 2017 - 15:35:12 WIB
saya yakin situs ini memiliki banyak pengunjung
Beli Signage Material
27 April 2017 - 15:43:56 WIB
saya yakin situs ini memiliki banyak pengunjung
Beli White Paper Board
27 April 2017 - 15:54:13 WIB
saya sudah lama sekali mencari info ini, eh baru nemu disini
Jual PVC Foam Board Jakarta
27 April 2017 - 16:01:41 WIB
iyah bener sekali saya setuju sama agan yang di atas
Advertising Board Supplier
02 Mei 2017 - 19:47:19 WIB
dari tadi saya keliling keliling baru nemu berita ini disini
Advertising Indoor Material Jakarta
02 Mei 2017 - 19:54:36 WIB
apa cuman gue saja yang berfikiran gitu haha
Digital Printing Indoor Material Supplier
02 Mei 2017 - 20:04:55 WIB
berita ini cuman saya temuin disini loh di yang lain gak ada
Banner Material Suppliers Jakarta
02 Mei 2017 - 20:09:35 WIB
kira-kira selanjutnya berita apa ya?
Display Board Material
02 Mei 2017 - 20:17:49 WIB
oke ane tunggu info selanjutnya ya min

Isi Komentar :

Copyright (c) 2014-2016 DISHUBKOMINFO Kabupaten PANGKEP | Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan