Monday, 13 July 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Segera Terapkan New Normal, Warga Pangkep Diizinkan Ibadah di Masjid

Pangkep.kab – New normal atau tatanan hidup baru di masa pandemi Corona (Covid-19) segera diterapkan di beberapa daerah, termasuk di Kabupaten Pangkep.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana di dalam rapat Forkopimda bersama Camat se-Kabupaten Pangkep yang berlangsung di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kantor BPBD Pangkep, Rabu (3/6/2020).

Jadi hari ini kita simpulkan bahwa terkait pelaksanaan salat wajib, Jumat dan salat lainnya bisa dilaksanakan di Masjid,” ucap Syahban di hadapan peserta rapat.

Meski demikian, Wakil Bupati Pangkep berharap masyarakat tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ia juga meminta tim gugus di kecamatan bekerjasama dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat Kabupaten.

“Ya… Kerjasamaki’ dengan Danramil, Kapolsek, Babinsa, Binmas dan pada dasarnya sebagai garda terdepan adalah masing-masing pribadi, walaupun tidak ada surat tugas,” kata dia.

Syahban juga menjelaskan, mendahului surat edaran, ia berharap para camat segera berkoordinasi dengan KUA masing-masing di tingkat kecamatan.

“Walau pun belum ada surat edaran ini, sudah ada yang melaksanakan salat (ibadah di Masjid) dan itu diketahui aparat karena kita tidak boleh melakukan hal-hal yang sifatnya represif. Ya… Kita selalu melakukan pendekatan kekeluargaan, itulah yang kita lakukan selama ini,” pungkas Syahban Sammana.

Pada kesempatan ini, wakil bupati juga mengimbau agar masyarakat tidak mengekspresikan new normal sebagai bentuk kebebasan karena bukan berarti berada pada posisi aman.

Diketahui, new normal bukan berarti tidak lagi menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, tetapi bertindak produktif dan tetap memastikan aman dari penularan virus corona. (mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

919397
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1183
913
2096
901862
24644
51387
919397

Your IP: 114.7.194.241
2020-07-13 11:43

Pengunjung

We have 43 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key