Wednesday, 22 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Dinas Pendidikan Latih Guru SMP Se Kabupaten Pangkep

Diknas Pendidikan Latih Guru SMP Se Kabupaten Pangkep

pangkepkab.go.id.PANGKEP-Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep melatih guru SMP se-Kabupaten Pangkep. Pelatihan khusus ini untuk mengembangkan keterampilan guru dalam membuat perencanaan pembelajaran dan mendorong pembelajaran yang efektif yang mengutamakan kebutuhan siswa.

Kepala SMPN 2 Balocci, Mansyur, yang juga pengawas pelatihan mengatakan, kegiatan ini murni inisiatif Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, dimana tujuannya adalah bagaimana guru agar lebih terampil dan memperhatikan kesulitan siswa.

"Bagaimana agar teman-teman guru memperhatikan kesulitan yang dihadapi siswa. Kemudian berpikir bagaimana solusinya," ujar Mansyur, saat ditemui disela-sela diklat di SMP 1 Bungoro, Jum'at (23/3).

Diklat yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari ini lebih banyak menggunakan metode praktek. Namun, bagi guru yang dalam penilaian nanti mendapatkan nilai rendah, maka akan diberikan bimbingan dan pendekatan khusus.

Kegiatan serupa akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Bahkan, untuk tingkat SD, kemungkinan besar juga akan menggunakan metode yang sama yang dilaksanakan hari ini. Setelah praktek terkait model pembelajaran yang berpusat pada siswa kemarin, hari ini para guru membrikdownnya dalam perencanaan yang inovatif.

"Besok mereka praktek langsung di depan siswa dan mendapat pengawasan langsung dari fasilitator. Bagi guru yang mendapatkan nilai rendah, pengawas akan turun dan akan memberikan bimbingan, Ia juga akan diikutkan dalam diklat-diklat pengembangan," ungkap Mansyur(edy,infopublik.org)

Statistik Pengunjung

646899
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1654
1140
5131
632625
30390
56442
646899

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-22 22:57

Pengunjung

We have 7 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key