Wednesday, 26 February 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

50 Sekolah Calon Adiwiyata Dambakan Kucuran Dana

 
Pangkepkab.go.id,PANGKEP--Dinas Lingkungan Hidup menggelar bimbingan tekhnis kepada sekitar banyak 50 sekolah calon adiwiyata.  Dalam bimtek tersebut,  mereka mengharapkan adanya bantuan dana dari Dinas Lingkungan Hidup setempat untuk membantu penataan sekolah. 
 
Kepala  Dinas Pendidikan Pangkep, Idris Sira,  saat membuka bimtek untuk para pengelola dan kepala sekolah menjelaskan jika pihak sekolah sudah lama dan senantiasa siap menjadi sekolah adiwiyata.  "Semuanya sudah siap 200 persen. Hanya saja sebaiknya pihak sekolah juga dibantu dari segi pendanaan untuk pembelian pot dan tanaman, "kata Idris sambil berharap Dinas Lingkungan Hidup dapat menganggarkannya untuk pembinaan calon sekolah adiwiyata.  Dana yang dimaksud,  dikatakan Idris,  minimal Rp 5 juta per sekolah. 
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili Kepala Bidang Penaatan Lingkungan Hidup,  Hj.  Suryati,  mengatakan pihaknya akan mengusulkan hal itu ke pimpinan perihal usulan dana pembinaan setiap sekolah adiwiyata.  
 
Untuk tahun 2018 Dinas Lingkungan Hidup menggelar bimtek  selama 2 hari bagi calon sekolah adiwiyata.  Bukan saja, masalah kebersihan dan penghijauan namun juga masalah administrasi yang mendukung terhadap penilaian kebersihan tersebut.  
 
Selama ini,  diakui beberapa kepala sekolah SD di wilayah Pangkajene,  masih kebingungan jika penilaian adiwiyata. Selain membutuhkan dana untuk pembelian pot dan tanaman penghijauan juga ada beberapa halaman yang ditata.  "Ini masih butuh biaya juga, " katanya.  
Beberapa sekolah di Pangkep juga telah mendapatkan piala adiwiyata bahkab adiwiyata mandiri tingkat nasiinal dan Asean.  (rud/diskominfo) 

Statistik Pengunjung

693417
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
666
1270
7109
677253
33893
43015
693417

Your IP: 114.7.194.241
2020-02-26 10:18

Pengunjung

We have 115 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key