Monday, 20 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Pemimpin Peduli Pengembangan Syariat Islam

pangkepkab.go.id,PANGKEP  - Bukan basa-basi, kehadiran Ilham, S.Pd., M.Pd yang diamanahkan sebagai Kepala SMP Negeri I Balocci Kabupaten Pangkep memberi nuansa baru bagi pengembangan syariat Islam di lembaga pendidikan menengah pertama tersebut.

Sejak semula menakhodai SMP Negeri I Balocci Kabupaten Pangkep, 9 bulan silam. Yang pertama terbetik dalam pikiran Ilham bagaimana menjadikan mushalah kembali berfungsi sebagai tempat beribadah bagi dewan guru dan siswa-siswi.

Namun, momen reuni akbar alumni SMP Negeri I Balocci tahun 2017, dimana terdapat  sejumlah alumni yang telah menduduki jabatan penting di daerah tiga dimensi Kabupaten Pangkep, tersebutlah Muhammad Idris Sira yang dikenal sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep secara aklamasi terpilih sebagai ketua panitia pembangunan mesjid SMP Negeri I Balocci.

Dengan terpilihnya Muhammad Idris Sira sebagai ketua panitia pembangunan mesjid SMP Negeri I Balocci, langsung melakukan gebrakan. Bertepatan penyelenggaraan reuni akbar alumni SMP Negeri I Balocci dilakukan pula peletakan batu pertama pembangunan mesjid SMP Negeri I Balocci yang dilakukan oleh Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH.

Dalam waktu relatif  singkat sekira 9 bulan, pembangunan mesjid SMP Negeri I Balocci yang diberi nama “Nurul Ilmi” (Cahaya ilmu) saat ini telah mencapai 70 persen, tinggal pembuatan platform dan pengecetan, kata Ilham.

“Insya Allah, bila tiada aral melintang, mesjid Nurul Ilmi akan difungsikan untuk shalat berjamaah taraweh pada bulan suci ramadhan 1439 H. Untuk selanjutnya akan ditempati shalat berjamaah dhuhur dan pembinaan karakter bagi  siswa-siswi SMP Negeri I Balocci serta dimanfaatkan untuk shalat lima waktu bagi jamaah yang ada di sekeliling sekolah,” kata Ilham menutup. (sns)

Statistik Pengunjung

643043
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
87
1188
1275
632625
26534
56442
643043

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-20 01:23

Pengunjung

We have 13 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key