Sunday, 26 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Festival Nelayan Hadirkan Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI

Festival Nelayan Hadirkan Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI

pangkepkab.go.id,PANGKEP -- Festival nelayan perikanan Kabupaten Pangkep kerjasama dengan KNPI Pangkep digelar berbagai kegiatan. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran nelayan dalam penggunaan alat tangkap ramah lingkungan, demi tercapainya perikanan berkelanjutan.

Lomba perahu hias nelayan yang diikuti 100 peserta dan dialog nelayan ini, dihadiri oleh Direktur Jendral (Dirjen) Perikanan tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP) Republik Indonesia, Sjarief Widjaja dan dilaksanakan di tempat pelelangan ikan (TPI) Maccini Baji, Labakkang, Selasa (17/4)

Kepala dinas perikanan Kabupaten Pangkep Andi Farida mengatakan, tujuan dari Festival nelayan ini untuk membantu nelayan mengetahui bagamana perikanan itu dikelola secara berkelanjutan guna meningkatkan produksi untuk mencapai kesejahteraan nelayan.

"Kita mempersatukan nelayan-nelayan kita sehingga kita tahu apa yang menjadi permasalahan mereka, kemudian apa yang mereka inginkan terutama dalam hal bagaimana melakukan kegiatan- kegiatan perikanan secara berkelanjutan," ujar Farida.

Sementara itu, Dirjen Perikanan tangkap KKP RI, Sjarief Widjaja mengatakan, jika daerah Pangkep meiliki potensi perikanan yang sangat hebat. Dimana ada 116 pulau dengan jumlah kapal sekira 8000 dan jumlah nelayan mencapai 16.000.

Kita melihat Pangkep ini merupakan suatu daerah kepulauan yang luar biasa dengan potensi perikanan.  Namun, belum memiliki TPI yang memadai. Sehingga kami akan mendorong beberapa langkah, pertama dalam mendatangkan pembeli dari luar Pangkep untuk membeli hasil tangkapan Perikanan. 

"Juga akan melengkapi TPI yang ada disini dengan mesin pendingin ikan serta ketersediaan BBM supaya mereka dapat mendarat disini. Serta Beberapa bantuan kapal kecil, bantuan alat tangkap yang ramah lingkungan juga akan kami lengkapi,"ujarnya.

Pihaknya juga memuji dan menyambut gembira langkah dan inisiatif pemerintah Kabupaten Pangkep, khususnya Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dalam mendorong kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.(sah/Diskominfo) 

Statistik Pengunjung

652763
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1427
1814
10995
632625
36254
56442
652763

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-26 21:19

Pengunjung

We have 26 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key