Sunday, 19 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Bupati Syamsuddin Kunjungi Warga Pulau yang Kebakaran

pangkepkab.go.id,PANGKEP – Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Podang podang Desa Mattiro Dolangeng, Kecamatan Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan provinsi Sulawesi Selatan tujuh unit rumah korban.

Kebakaran yang terjadi Kamis 24 Mei 2018 ini menghanguskan sepuluh unit rumah warga. Tujuh diantaranya ludes rata dengan tanah sementara sisanya mengalami rusak berat.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Syamsuddin saat menggelar safari ramadan diwilyah kepulauan. Hadir juga Ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Zainuddin, dan Sekda Pangkep Andi Yathrib Pare serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Pangkep.

Bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan logisntik dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Pangkep.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial Kabupaten Pangkep, Muhammad Amri Yunus mengatakan jenis bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan penanganan dasar korban bencana.

“Item bantuan yaitu,tenda, tikar, selimut. set family kid ware, set food ware, makanan siap saji.(makanan kalengan), beras dan indomie ,” ujarnya melaui pesan singkat.

Menjadi kendala jika terjadi kebakaran di wilayah kepulauan karena tidak ada armada pemadam kebakaran di semua pulau. Sehingga warga dengan alat seadanya mencari sumber air di sunur atau di tepi pantai untuk meredahkan kebakaran itu. Menurut Ny. Aminah, warga lokal, kejadian itu sangat cepat dan untungnya angin tidak bertiup kencang. Ratusan warga dibantu petugas Damkar mendatangi kejadian dan membantu dengan ember untuk menyiram api. Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian. (https://beritapangkep.com/bupati-syamsuddin-kunjungi-warga-pulau-yang-kebakaran/3481/)

 

Statistik Pengunjung

642355
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
587
1034
9730
622343
25846
56442
642355

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-19 11:03

Pengunjung

We have 23 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key