Wednesday, 22 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Safari Ramadan Pemkab Berakhir, Warga Bonto Birao Tersanjung

pangkepkab.go.id, PANGKEP– Pelaksanaan safari ramadan di Desa Bonto Birao, Kecamatan Tondong Tallasa merupakan agenda terakhir yang dilaksanakan Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Agenda rutin tiap tahun di bulan ramadan telah mengunjungi 11 wilayah kecamatan dari 13 kecamatan.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE dalam sambutannya dihadapan jemaah Masjid Ainal Yaqin, Kampung Bonto, Desa Bonto Birao, Kecamatan Tondong Tallasa menuturkan, program tim safari ramadan kabupaten dengan melibatkan semua unsur terkait bertujuan agar lebih mendekatkan diri pemerintah dengan masyarakatnya. Pasalnya, apa yang dilaksanakan pemerintah tanpa dukungan masyarakat tidak akan berarti. ” Sesuai visi misi pemerintah saat ini, kita fokus pada peningkatan sumber daya manusia, pendidikan dan kesehatan serta meningkatnya daya beli masyarakat,” ungkapnya, malam ini.

Syamsuddin berharap besar kedepan agar masyarakat mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitarnya. Olehnya itu, ia meminta agar para pemangku kebijakan dalam desa dapat lebih berperan. Termasuk, para aparat sipil negara dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakatnya.

Terkait kerusakan jalan, pihaknya berjanji akan mengupayakan segera menindaklanjutinya. ” Melalui pak wakil dan dinas PU kita serahkan hal itu. Insya Allah jalan disini akan kita perbaiki dan akan tembus ke wilayah kecamatan balocci,” jelasnya.

Terpisah, Dandim 1421 Pangkep, Letkol Kavaleri Budi Medina mengakui, telah mengikuti agenda safari ramadan tingkat kabupaten di 11 wilayah kecamatan di Pangkep. “Iya, saya ikut terus dalam agenda tahunan ini. Sambutan warga begitu besar, belum lagi keramahan penduduknya,”singkatnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Bonto Birao, Rahmatullah mengaku sangat tersanjung dengan kunjungan tim safari ramadan dari kabupaten, terlebih dipimpin langsung oleh bapak bupati dan wakil bupati. “Alhamdulilah, dengan kunjungan ini kita mendapatkan bantuan bagi pembangunan masjid sebesar Rp 200 juta,”ujarnya.

Diakuinya, ini kunjungan safari ramadan pertama di daerahnya yang merupakan wilayah paling ujung di Kecamatan Tondong Tallasa.(http://parepos.fajar.co.id/2018/06/safari-ramadan-pemkab-berakhir-warga-bonto-birao-tersanjung/)

Statistik Pengunjung

645683
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
438
1140
3915
632625
29174
56442
645683

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-22 04:57

Pengunjung

We have 20 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key