Sunday, 05 April 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Wapres Buka IDF 2018, Bupati Pangkep jadi Pembicara

Indonesia Development Forum (IDF) 2018 dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang didahului dengan Welcoming Remarks oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Bambang P.S. Brodjonegoro dan Mr. Gary Quinian selaku Duta Besar Australia untuk Indonesia. IDF mempunyai komitmen dalam perannya sebagai platform bagi pemerintahan, swasta, akademisi dan masyarakat madani untuk beraspirasi. Tujuan pelaksanaan IDF 2018 diantaranya mewadahi para pelaku pembangunan untuk menciptakan inovasi dalam memperkuat perencanaan dan pelakaanaan kebijakan.

Selain itu memberikan rekomendasi kebijakan yang berbasis bukti, pengetahuan, dan riset berkualitas. Bukan hanya itu, IDF diharapkan memperkuat kolaborasi multi pihak dalam promosi tata kelola dan praktik berkelanjutan dalam pembangunan. Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom The Ritz Calton Hotel Mega Kuningan Jakarta, Selasa 10 Juli 2018, dihadiri para praktisi, akademisi, pengusaha, 34 Gubernur, 174 Bupati/Walikota dan 174 Bappeda se-Indonesia.

Acara ini diselenggarakan oleh Bappenas berkerjasama dengan Pemerintah Australia melalui Knowledge Sector Initiative, berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 10 – 11 Juli 2018. Dari ratusan undangan dari perwakilan Kabupaten dan Kota, Bupati Kabupaten Pangkep, H syamsuddin A Hamid SE tampil sebagai salah pembicara pada IDF terkait inovasi dibidang pendidikan yaitu ‘Kelas Perahu’.

Bupati Pangkep dua periode usai menyampaikan pemaparannya sebagai pembicara mengakui, dampak inovasi setelah diterapkan terhadap masyarakat ini akan dinilai dan kemudian akan direkomendasikan untuk diterapkan di daerah-daerah yang memiliki karakter sama dengan Pangkep. “Inovasi khusus Kelas Perahu, kini sementara berjuang untuk masuk ke Top 40 setelah sebelumnya masuk Top 99 dari 2000 lebih profosal yang masuk. Presentasi yang dilakukan sekarang ini adalah untuk masuk ke Top 40.

Inovasi yang dilaksanakan daerah, kata Syamsuddin, telah kesampaian melalui kegiatan yang diprakarsai Bappenas. ” Alhamdulilah dengan kegiatan ini, tentunya diharapkan agar komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah dapat terjalin dan menjadi kebijakan bersama,”katanya. Sebelumnya, dalam sesi tanya jawab, Bupati Pangkep menjawab pertanyaan dari salah seorang peserta yang mempertanyakan bagaimana caranya mengembalikan dana yang telah dikeluarkan begitu besar pada saat Pilkada.

Mendapat pertanyaan tersebut, Ketua DPD II Golkar Pangkep dengan tegas mengungkapkan, “Bupati bukan pedagang dan jangan berharap bisa kaya dengan menjadi Bupati. Dan kalau mau kaya jadilah pengusaha,”ungkapnya. Pertanyaan peserta lainnya pun tak kalah serunya, “Kenapa Bapak Bupati berani menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa di wilayahnya ?. Mendapat pertanyaan seperti itu, Syamsuddin menjawab dengan tegas, “Apapun risikonya kalau itu untuk masyarakat, maka saya siap bertanggung jawab,”ungkapnya.(http://parepos.fajar.co.id/2018/07/wapres-buka-idf-2018-bupati-pangkep-jadi-pembicara/)

 

 

Statistik Pengunjung

748524
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
459
1059
8030
729620
4807
39794
748524

Your IP: 114.7.194.241
2020-04-05 09:06

Pengunjung

We have 29 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key