Sunday, 23 September 2018
  • >
  • >
Bupati Pangkep

H. Syamsuddin A.Hamid, SE

Wakil Bupati

H. Syahban Sammana, SH

Sekretaris Daerah

Dra.Hj.Jumliati,M.Si

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah

Dra.Hj.Jumliati,M.Si

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

Drs.Baharuddin,S.Sos,M.Si

Kepala DInas Perdagangan

H.A.Anshar Paduwai,SH

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

DR.Abd.Gaffar,ST,M.Si

Kepala Dinas Ketahanan Pangan

Hj.ST.Farida Idasari,SP,M.Si

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

dr.Andi Muliati Halid,M.Kes

Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan dan Pembangunan

Ir.H.Muh.Jafar,M.Si

Kepala Dinas Kesehatan

dr.Hj.Indriaty Latief,M.Kes

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Drs.Bachtiar,M.Si

Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Drs.H.Dewa Bochari

Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Ir.H.Agussalim,MM

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Drs.Ahmad Djaman,M.Si

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan

Irdas,SH,M.Si

KaBag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa

Burhanuddin,ST

Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Dr.Hj.Hartiny Djafar,M.Kes

Kepala Dinas Pertanian

Ir.Hj.Sriwati,M.Hum

Kepala Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan Daerah

Hj.Suriani A,SE

Kepala Dinas Statistik

Dra.Andi Hermin,M.Si

Kepala Dinas Ketenagakerjaan

Drs.Jufri B

Kepala Dinas Pendidikan

Drs.Muhammad Idris,MM

Kepala Dinas Perikanan

Ir.Hj.Andi Faridah

Sekretaris DPRD

Muhammad Gazali,SH

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga

Drs.H.Siswanto

Kepala Dinas Pekerjaan Umum

Ir.Sunandar

Kabag.Ortala

Iman Takbir,S.STP,MM

Gubernur...

Gubernur...

Pangkepkb.go.id,PANGKEP – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Pangkep dirayakan  di Halaman RS Pratama Kapung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (24/12/2018)....

Pembukaan...

Pembukaan...

pangkepkab.go.id,PANGKEP — Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), menjadi tuan rumah ajang Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru tingkat regional Sulawesi dan Maluku. Arena Tonasa...

 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

LAUTAN MANUSIA BANJIRI TABLIQH AKBAR USTADZ SOMAD DI PANGKEP

  • Category: Beranda
  • Published: Friday, 07 September 2018 02:02
  • Written by Super User
  • 07 Sep

pangkepkab.go.id,PANGKEP-Ustad Abdul Somad akhirnya tiba di lokasi Tabligh Akbar, Alun-alun Citramas, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, Kamis (6/9/2018). Ustad Abdul Somad tiba tepat pukul 19.57 Wita ia dikawal oleh pasukan pengaman polres Pangkep,  Riuh ribuan peserta menyambutnya bahkan ada yang berteriak histeris melihat Ustad Abdul Somad datang. 

Dari Pantauan awak media para muspida dan SKPD Pangkep sudah hadir dan duduk tepat di panggung utama. Nampak juga anggota DPRD Pangkep dan istri duduk di sisi kiri panggung utama. Begitupun lokasi tempat khusus perempuan dan lelaki sudah penuh.

Sementara itu Nampak Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menyambutnya di atas panggung yang telah disediakan. Ustad Abdul Somad terlihat langsung menyalami keduanya dan menyalami para muspida, SKPD dan DPRD Pangkep. Dia memakakai baju koko putih, peci hitam dan sorban berwarna hijau kotak-kotak. Ribuan masyarakat Pangkep sudah memadati lokasi Tabligh Akbar, Alun-alun Citramas, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid pada acara Tabliqh Akbar dan Tauziah yang dihadiri Ustaz Abdul Somad. Syamsuddin menuturkan alasannya, jika daerah Pangkep tidak sama dengan daerah lainnya dan butuh doa dari orang yang dekat dengan tuhan.



"Pangkep ini, memang butuh doa dari orang-orang yang dekat pada Tuhan, Pangkep itu berbeda, memiliki tiga wilayah yaitu, daratan, pegunungan, kepulauan Saya itu telah mengirimkan undangan sampai kepulauan," kata Syamsuddin di depan Ustaz Abdul Somad dan hadirin yang hadir ditempat tersebut.

Usai memberikan sambutan Syamsuddin kemudian mempersilahkan Ustadz Somad menyampaikan tausiyahnya dihadapan ribuan lautan manusia yang memadati lapangan alun alun citra mas. dalam Tauziahnya Ustadz Abdul Somad (UAS) mengajak seluruh masyarakat Pangkep untuk selalu membawa ajaran Islam sebagai ajaran rahmatan Lil alamin.

Kata ulama jebolan Kairo Mesir (Timur Tengah) tersebut dalam ceramahnya di acara Tabligh Akbar, mengajak seluruh masyarakat pangkep utamanya untuk hijrah ke akhalqul karimah baik ekonomi, sosial, budaya, dan pemerintah

"anak muda jangan sampai patah semangat, karena kalianlah yang akan melanjutkan tongkat estafet pak bupati dan DPRD".katanya

seorang muslim utamanya pemuda yang taat kepada Allah SWT, harus selalu menyejukkan hati dengan doa dan tidak menyempitkan hati dengan pikiran-pikiran yang tidak baik, karena bisa menimbulkan bencana pada diri sendiri.


Dalam kesempatan itu Ustadz Somad juga mengajak untuk memilih pemimpin pemimpin yang peduli terhadap agama pendidikan dan ekonomi. dan menolak pemimpin yang suka menyogok dalam pemilu.

"pilihlah wakil rakyat yang peduli pada ummat, dan peduli pada pendidikan anak, dan jangan mau terima uang sogok dalam memilih pemimpin karena itu adalah uang haram, jika dibelikan makanan dan minuman akan menjadi barang haram dalam tubuh kita," terangnya

Ia juga memuji keramahan masyarakat Pangkep yang menyambutnya dengan penuh antusias memadati lapangan Alun Alun Citra mas Pangkep.



"Orang Pankep juga semua orangnya sangat ramah, tidak ada ribut melakukan penolakan kehadiran saya, justru semua antusias menyambut kehadiran saya. Sangat luar biasa, beda dengan daerah lain,"tuturnya.

Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) dirangkaikan penggalangan dana korban gempa Lombok di , Alun-alun Citramas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sunandar menyebut, aksi galang dana ini akan dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel.

"Tabligh Akbar ini juga dirangkaikan dengan aksi galang dana dari masyarakat Pangkep untuk saudara kita di Lombok, Jadi mereka akan open donasi kepada masyarakat Pangkep yang mau berbagi seikhlasnya" kata Ketua Panitia Tabligh Akbar, Ir Sunandar.

Tablik Akbar ini merupakan Rangkaian acara menyambut tahun baru hijriah 1440 H. dengan tema :  "Dengan Kearifan Lokal Dalam Bingkai syariat islam kita menyongsong Tahun Baru hijriah menuju Pangkep yang lebih berkarakter dan Religius."

(https://www.koranpangkep.co.id/2018/09/lautan-manusia-banjiri-tabliqh-akbar.html)

 

Statistik Pengunjung

056414
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
806
961
6253
47093
12546
9210
56414

Your IP: 54.162.159.33
2018-09-23 22:33

Pengunjung

We have 28 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key