Sunday, 07 June 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

KONTRAKTOR PANGKEP WAJIB DAFTARKAN BPJS KETENAGA KERJAAN PEKERJANYA

pangkepkab.go.id,PANGKEP-Kontraktor proyek kontruksi pemerintah di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) akan diwajibkan mengasuransikan tenaga kerja ataupun buruhnya untuk kecelakaan kerja. Kewajiban itu nantinya akan dituangkan dalam syarat lelang ataupun tender pengadaan barang dan jasa proyek konstruksi.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkep, Aminah, Saat Rapat Kerjasama Operasional tentang pelaksaan program BPJS Ketenagakerjaan sektor pekerjaan jasa konstruksi di kabupaten Pangkep dengan Pemkab Pangkep , Aminah mengakui bahwa telah ada komitmen antara Pemkab Pangkep dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan tenaga kerja sektor jasa konstruksi.

"Segera akan dibuat regulasi yang mempersyaratkan kepesertaan BPJS bagi badan usaha yang akan ikut tender lelang. Pekerja jasa konstruksi di Kabupaten Pangkep," ujar Aminah, Selasa (9/10/2018).

Aminah menjelaskan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian untuk buruh yang bekerja pada proyek jasa konstruksi wajib dilakukan oleh kontraktor.

"Dalam hal ini Pemkab Pangkep akan mempersyaratkannya. Saat pencairan anggaran oleh kontraktor. Sehingga bisa dipastikan bahwa seluruh badan usaha khususnya perusahaan kontraktor terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Aminah.

BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja Jasa Konstruksi meliputi program perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Kedua program perlindungan tersebut menjadi kewajiban perusahaan pemberi kerja untuk mengikutkan seluruh pekerja proyek dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Program BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat bagi para pekerja terutama ketika terjadi risiko akibat kecelakaan kerja. Seluruh biaya pengobatannya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan sepenuhnya sampai sembuh sesuai dengan kebutuhan medis.

Begitu pula ketika pekerja mengalami cacat tubuh tetap maupun sebagian  akibat kecelakaan kerja hingga kematian, lembaga publik ini memberikan jaminan klaim hingga 80 kali upah yang dilaporkan.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana saat sosialisasi program dan manfaat BPJS ketenagakerjaan sektor jasa konstruksi  pertemuan kantor wakil bupati Pangkep mengatakan bahwa BPJS sangat diperlukan untuk kepentingan semua pihak.

"Saya berharap BPJS ini bisa diterima dan disosialisasikan para pimpinan kedinasan yang ada kaitannya dengan kegiatan ini untuk diteruskan pelaksanaannya ke ASN dan masyarakat, saya harap akan dapat diterapkan oleh masing-masing OPD yang mempunyai proyek kontruksi baik langsung maupun lelang. Syaratnya wajib mengasuransikan buruh atau pekerja perusahan dapat dicantumkan dalam ketentuan tender," tutur Syahban.

(https://www.koranpangkep.co.id/2018/10/kontraktor-pangkep-wajib-daftarkan-bpjs.html)

Statistik Pengunjung

853516
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
204
1371
11957
830422
10150
54384
853516

Your IP: 114.7.194.241
2020-06-07 02:06

Pengunjung

We have 13 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key