Friday, 24 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Pemda Pangkep Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur 2018

Disdag.pangkepkab.go.id,BANDUNG-Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mendapatkan Penghargaan Nasional Pasar Tertib Ukur 2018 dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggiartiasto Lukito, kepada Kepala Dinas Perdagangan Kab.Pangkep, H.Anshar Paduwai di Aula El-Royale Hotel Bandung Provinsi Jawa Barat. Kamis, (6/12/2018)

Kegiatan yang digagas untuk memperkuat perlindungan konsumen ini, Mendag menetapkan 197 pasar rakyat di Indonesia. Lalu menetapkan 9 Daerah Tertib Ukur (DTU) Tahun 2018.

Penilaian Tim Kemendag bagi kabupaten/kota di seluruh Indonesia atas prestasi mewujudkan tertib tertib ukur dalam rangka perlindungan konsumen, mendorong terciptanya persaingan usaha yang sehat, meningkatkan citra daerah bagi masyarakat konsumen melalui jaminan kebenaran pengukuran, mendukung terwujudnya sistem metrologi legal nasional guna terciptanya perdagangan yang jujur, adil dan transparan, dan mewujudkan ketertiban dan kepastian hukum dalam pemakaian satuan ukuran, standar satuan, metoda pengukuran dan alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya serta memperkuat pengawasan dan penegakan hukum serta membangun kepedulian masyarakat sebagai bagian dalam sistem pengawasan.

“Penetapan ini akan memberikan citra positif bagi daerah dan pasar tradisional. Pemerintah berupaya terus-menerus melindungi setiap konsumen agar mendapatkan kebenaran hasil pengukuran dalam transaksi perdagangan,” ujar Mendag Enggar.

Mendag Enggar menjelaskan, pembentukan DTU dan PTU dapat terwujud berkat koordinasi, sinkronisasi, harmonisasi, dan kerja sama yang baik antara Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga Kemendag (Ditjen PKTN) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. “Tugas Kemendag untuk terus mendorong pemerintah daerah meningkatkan pelayanan kemetrologian sebagai bentuk kehadiran negara dalam melindungi rakyatnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Kab.Pangkep,H.Anshar Paduwai  mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih ini. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Bupati dan Wakil Bupati sehingga penghargaan Pasar Tertib Ukur ini bisa diraih. di bawah kepemimpinan H.Syamsuddin A.Hamid dan H.Syahban Sammana Pemda Pangkep terus mendapatkan penghargaan ditingkat nasional dalam beragam program pembangunan.

“Pembentukan Pasar Tertib Ukur menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan citra pasar rakyat, sehingga mampu bersaing dengan pasar modern, kita telah membuat langkah strategis untuk mempercepat peningkatan tertib ukur, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari pentingnya tertib ukur dalam pengukuran dan ini telah kita lakukan dan kita mulai dari pasar tradisional yang ada di Kab.Pangkep," jelasnya.

"Melalui instansi Disdag Kab.Pangkep, telah melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada para pengelola pasar dan pengguna pasar akan pentingnya menerapkan ukur, takar, timbang dan perlengkapannya agar terhindar dari kecurangan dalam transaksi perdagangan," tuturnya

Statistik Pengunjung

649251
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1040
1248
7483
632625
32742
56442
649251

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-24 17:44

Pengunjung

We have 15 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key