Saturday, 06 June 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Tekad Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid Bangun Desa, Gelontorkan Anggaran Rp 150 Milyar

Pangkep.kab - Nampaknya Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid tidak main-main untuk membangun Desa, kini  tak segan-segan mengeluarkan kebijakan dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 150 Milyar  untuk  65 Desa di Pangkep.

Menurut Abdul Haris AP Kepala Dinas PMD Kabupaten Pangkep saat ditemui dikantor daerah Senin (10/6) mengatakan bahwa Bupati Pangkep H Syamsuddin benar-benar menginginkan agar pembangunan didesa semakin digenjot dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam menyusun program desa.

Beliau berharap agar Dana Desa dan ADD yang kini digelontorkan di 65 Desa yang tersebar di tiga dimensi yakni Kepulauan, daratan dan Penggunungan dapat dirasakan secara langsung dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Abdul Haris mengatakan bahwa Bupati Pangkep menitipkan pesan agar penggunaan anggaran pada setiap Desa dapat dilaksanakan benar-benar tepat sasaran, sehingga penggunaan dana desa dan ADD itu dapat terlihat dan dirasakan langsung hasil pembangunan oleh masyarakat, minimal potensi yang ada di desa tersebut dapat disentuh untuk kesejahteraan rakyat.

Lanjut  Abdul Haris bahwa ADD dikeluarkan Pemerintah Daerah Pangkep sebesar Rp 79 Milyar sementara Dana Desa dari pusat hanya Rp 71 Milyar, lebih besar dana yang dikeluarkan Pemerintah Pangkep dibandingkan dana Desa dari pusat dengan jumlah total secara keseluruhan yang diberikan ke 65 desa di Pangkep sebesar Rp 150 Milyar.

“Pencairan dana desa untuk tahap awal ditahun 2019 ini sudah diterima masing-masing Desa, kemudian untuk tahap kedua, diharapkan dapat direalisasikan pada Juni 2019, karena pencairan dana hanya dilakukan tiga kali setahun dan diharapkan Kepala Desa segera menyelesaikan laporannnya sebab pencairan angggaran tahap kedua dapat dilakukan pada Juli 2019” ujarnya. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

853012
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1071
1588
11453
830422
9646
54384
853012

Your IP: 114.7.194.241
2020-06-06 17:38

Pengunjung

We have 27 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key