Sunday, 26 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Kapal Rombongan Kades Poleonro Tenggelam

Pangkep.Kab -- Kecelakaan laut menimpa kapal yang ditumpangi rombongan keluarga Kepala Desa Poleonro Kecamatan Liukang Tangayya Kabupaten Pangkep. Kapal yang memuat Kades Irwan dan tiga keluarganya tenggelam , Rabu (12/6) lalu di Perairan Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB).

Kini Kepala Desa Poleonro, Irwan masih terbaring di Rumah Sakit Sumbawa.
Selain Irwan, ia bersama tiga orang yaitu, Imam Desa Poleonro Adam, adik ipar Kades Poleonro Sukirman, dan sepupu Kepala Desa Poleonro Sahril.

Kapolsek Liukang Tangayya, AKP Supriadi saat dihubungi menjelaskan jika keempat warga desa Poleonro ini awalnya, menggunakan kapal kayu dan berlayar dari Pulau Sumbawa NTB, menuju Pulau Poleonro, Kecamatan Liukang Tangayya, namun saat kapalnya berada ditengah perjalanan, sekitar pukul 11.00 Wita, Rabu (12/6), diperkirakan ketika itu, kapal sedang berlayar sekitar 10 mill dari Pulau Medang, NTB. Dalam pelayaran ini, kapal yang ditumpangi Kades Poleonro bersama rombongan dihadang Ombak besar karena cuaca buruk.

"Akibatnya kapal tersebut miring dan tidak lama kemudian tenggelam, dan hanyut hingga ke perairan NTB. Beruntung para korban  berusaha menyelamatkan diri dengan alat seadanya. Mereka berjibaku melawan ombak besar dan cuaca buruk," pungkas Supriadi .

Keempat warga Pulau terluar Kabupaten Pangkep ini berhasil menyelamatkan diri dan bertahan di laut, hingga Kamis (13/6) sekitar pukul 14.00 Wita.

Ditengah upaya menyelamatkan diri.kata Kapolsek Liukang Tangayya ini. Kades Poleonro bersama keluarganya ditolong nelayan dari Pulau Kembang Lemari. Nelayan inilah yang membawa keempatnya ke Sumbawa, NTB.

"Para korban kapal tenggelam ini sudah ditangani pihak RS Sumbawa. Beberapa diantara mereka sudah pulih keadaannya sehingga hanya menjalani rawat jalan," jelasnya . (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

652108
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
772
1814
10340
632625
35599
56442
652108

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-26 10:54

Pengunjung

We have 17 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key