Wednesday, 26 February 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Pangkep Gagas Kerjasama UNM Atasi Kekurangan Guru

PANGKEP.KAB -- Kekurangan guru diberbagai daerah terpencil di wilayah Kepulauan dan pegunungan di Kabupaten Pangkep, mendorong pihak Pemkab untuk mengagas  kerjasama dengan pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk mengatasi hal tersebut .

Penegasan ini diungkapkan Wabup Pangkep Syahban Sammana, saat menerima Rektor UNM, Prof.Dr.H.Husain  Syam, bersama rombongan untuk melakukan supervisi terhadap peserta KKN reguler dan KKN PPL Terpadu, di Kantor Bupati Pangkep , Kamis ( 20/6).

Pihak Pemkab siap melakukan penandatanganan kerjasama agar masalah kekurangan guru di Pangkep dapat teratasi.

Pertemuan antara pihak Pemkab Pangkep dengan UNM ikut dihadiri ratusan mahasiswa UNM yang melaksanakan KKN di Pangkep.

Syahban  menjelaskan ada tiga kerjasama yang akan di laksanakan. Diantaranya, kesiapan pendidik di  daerah terpencil, pemenuhan tenaga pendidik di kepulauan dan pegunungan serta melaksanakan KKN di wilayah kepulauan.

Pihak Rektor UNM Prof.DR.H.Husain Syam, MTP, langsung merespon positif rencana kerjasama itu, ia mengatakan pihaknya menyambut baik. Hal tersebut diakuinya bahwa sumberdaya manusia di UNM  dapat menerima kerjasama ini .

Harapan kita agar masalah pengajar dan mutu pendidikan di Pangkep dapat ditingkatkan. Apalagi program Pemkab sangat mendukung peningkatan  sektor pendidikan.

Salah satunya dari adanya program unggulan dalsm bentuk pemberian beasiswa untuk mahasiswa asal Pangkep yang kuliah diberbagai Perguruan tinggi di Indonesia.

UNM sendiri pada periode 2019 ini mengirimkan sebanyak 400 orang lebih mahasiswanya untuk melaksanakan KKN reguler dan KKN PPL terpadu. Para mahasiswa ditempatkan di 3 Kecamatan dan 27 desa dan kelurahan yang ada di Pangkep. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

693471
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
720
1270
7163
677253
33947
43015
693471

Your IP: 114.7.194.241
2020-02-26 11:12

Pengunjung

We have 21 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key