Sunday, 05 April 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Tahun 2018, Disdukcapil Pangkep Punya Aplikasi SMS Gateway

 

14

Pangkepkab.go.id,PANGKEP - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkep, Mustari mengakui, tidak sedikit warga Pangkep yang pulang balik kantor Disdukcapil, tanpa mengetahui pencetakan KTP telah rampung atau belum.

Sekaitan dengan hal tersebut, tahun 2018 mendatang, Disdukcapil Pangkep akan dilengkapi dengan aplikasi gateway. Tujuannya lewat aplikasi itu, warga bisa mengetahui KTP-nya telah dicetak.

"Agar tidak pulang balik ke kantor, aplikasi itu akan menginformasikan apakah sudah selesai atau belum. Melalui aplikasi ini akan langsung diketahui," kata Mustari.

Diakui Mustari, selama ini salah satu kendala sehingga proses pencetakan lambat adalah jaringan. Jaringan dimaksud adalah proses pengiriman dan penerimaan data dari pusat terkait data warga yang telah dilakukan perekaman.

Mengingat, setiap data yang masuk akan dikirimkan ke pusat untuk dilakukan pembersihan terlebih dahulu, sebelum akhirnya dilakukan pencetakan.

"Ini yang lama biasanya, karena untuk melakukan pencetakan harus ada feet back dari pusat terkait data warga yang telah kita rekam. Karena harus dulu dibersihkan datanya di pusat," ujar Mustari.

Walaupun begitu, warga diminta tidak terlalu panik dengan belum adanya KTP, khususnya warga yang telah menerima surat keterangan atau suket. Mengingat fungsi suket tersebut sama dengan KTP itu sendiri.(roel)

sumber:http://news.rakyatku.com/read/79265/2017/12/23/tahun-2018-disdukcapil-pangkep-punya-aplikasi-sms-gateway

Statistik Pengunjung

748589
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
524
1059
8095
729620
4872
39794
748589

Your IP: 114.7.194.241
2020-04-05 10:05

Pengunjung

We have 14 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key