Thursday, 23 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Meski SDN 33 Balingo Kurang Diperhatikan Pemerintah, Tapi Para Gurunya Senang Mengabdi

Pangkep.kab - Salah satu sekolah dasar yang berada di Kabupaten Pangkep, yakni SDN 33 Bilango desa Lanne, Kecamatan Tondong Tallasa, kurang mendapat perhatian oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Diketahui, sekolah ini terletak diperbatasan tiga Kabupaten, yakni sebelah timur perbatasan Kabupaten Bone, sebelah selatan Kabupaten Maros dan sebelah utara Kabupaten Barru.

SDN 33 Bilango salah satu sekolah yang terletak dibalik gunung Lanne, paling ujung timur wilayah daratan Pangkep, sekitar 47 km dari kota Pangkep dengan menelang waktu naik kendaraan 2 jam, dengan melewati jalan yang cukup terjal, naik turun melihat kondisi alam  yang menakutkan karena hampir semua yag dilewati terlihat jurang yang cukup dalam.

Kepala Sekolah SDN 33 Bilango, Arifin Kelo, S.Pd mengatakan, bahwa memang terdaftar sebagai sekolah terpencil tapi cuma nama saja, tidak ada tunjangan khsusus sebagai sekolah terpencil.

“Namun sebelumnya, perna ada tunjangan khusus sebagai sekolah terpencil  yakni tahun 2013 sampai 2016, namun sejak dari tahun 2017 sampai sekarang tunjangan khusus sebagai sekolah terpencil tidak ada lagi, padahal saya sudah perna mendapatkan tunjangan khusus sebagai sekolah terpencil di istana negara pada tahun 2013” ungkap Arifin Kelo ketika ditanya soal sekolah terpencil, Rabu (10/7/2019).

Lebih lanjut, Arifin menjelaskan bahwa kami sudah tujuh tahun mengabdi di SDN 33 Bilango yang terletak dibalik gunung desa Lanne dan kami senang mengabdi diwilayah terpencil.

“Sekarang ini, tidak ada tunjangan khusus karena mungkin aturan atau kebijakan berubah lagi, yang pasti kami turut mengabdi untuk mencerdaskan generasi bangsa dibalik gunung,” pungkasnya. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

647558
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
595
1718
5790
632625
31049
56442
647558

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-23 11:02

Pengunjung

We have 22 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key