Monday, 20 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

DPRD Pangkep Apresiasi Invasive Website yang Diluncutkan Balitbangda

Pangkep, JW - DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin memuji inovasi website dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Pangkep.

Ilham mengapresiasi inovasi tersebut, karena dengan inovasi ini masyarakat bisa lebih mengetahui kegiatan penelitian dari Balitbangda Pangkep.

"Ini keren, apalagi website ini sudah bisa diakses masyarakat, tentu transparansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Baltibangda dapat lebih terlihat," katanya usai menghadiri Sosiolisasi Website Balitbangda Pemkab Pangkep di Secret Coffe, (15/7/2019)

Ilham mengaku sebagai pihak DPRD yang mengawasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, sudah seharusnya berkreasi dengan membuat inovasi-inovasi mendukung keberhasilan Pemkab Pangkep.

"Contohnya, website seperti ini kami di DPRD bisa lebih melihat seperti apa kinerja Balitbangda. Kan dari situ kami sudah bisa menilai dan menyetujui anggaran penelitian-penelitian Balitbangda selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, inovator pembuatan website, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan Balitbangda Pemkab Pangkep, Muh Mattula Ada ini menambahkan dengan adanya inovasi ini, Balitbangda sudah lebih terbuka kepada masyarakat.

"Jadi kita bikin website agar Balitbangda bisa terbuka kepada masyarakat, begitupun juga DPRD dan stakeholder," ungkapnya.

Mattula Ada mengakui di dalam website ini masyarakat bisa melihat laporan kinerja dari Balitbangda Pangkep.

Selain itu, bisa juga mendownload langsung laporan kinerja atau hasil-hasil penelitian yang ada dalam website.

Saat ini, kata Mattula Ada sudah bisa di download di aplikasi Play Store.

"Intinya website ini bisa diawasi oleh masyarakat, begitupun hasil penelitian bisa langsung dilihat di website ini dan kami terbuka," katanya.

Fitur yang ada dalam website ini seperti Beranda, Profil, Berita, Regulasi, Perencanaan, Pelaporan, Layanan dan Inovasi.

"Di dalam website ini juga sudah ada fitur layanan saran dan aduan. Jadi jika masyarakat punya masalah terkait Balitbangda dan mendesak, itu akan kita kaji dulu apakah akan kita ajukan untuk penelitian anggaran atau tidak," jelasnya.

Jadi, ayo donload sekarang di aplikasi Play Store. Dukung penelitian-penelitian Balitbangda Pangkep dan apresiasi kinerja mereka melalui website balitbangda.pangkepkab.go.id.

Mattula Ada berharap, website yang dibuatnya dari hasil pemikiran pada Latpimnya ini, bisa berguna untuk Pemkab Pangkep khususnya masyarakat Kabupaten Pangkep. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

642972
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
16
1188
1204
632625
26463
56442
642972

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-20 00:18

Pengunjung

We have 12 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key