Wednesday, 22 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Jembatan Gantung Penghubung Kampung Talaka dan Camba Toa Segera Rampung

Pangkep.Kab -- Jembatan gantung yang menghubungkan antara kampung Talaka, kelurahan Kalabbirang, kecamatan Minasatene, dan kampung Camba Toa, kelurahan Pabbundukang, kecamatan Pangkajene, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), akan segera rampung dan difungsikan.
 
Pembangunan jembatan gantung ini mulai dikerjakan sejak tahun 2017, secara bertahap APBD. Pada tahap pertama, pembangunan pancang bawah dikerjakan dengan nilai kontrak Rp. 200juta.
 
Pada tahap kedua tahun 2018, pembangunan pada pilon dengan nilai anggaran Rp. 700juta. Dan tahun ini tahap ketiga nilai anggaran Rp. 500juta, dengan pembangunan jalan berbahan konstruksi baja ringan, plat baja besi pada lantai jalan.
 
Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU), Andi Irwan mengatakan pembangunan tahap ketiga ini, sudah masuk pada tahapan penandatangan kontrak, dan fakta integritas. "Tahap ketiga ini sudah dilelang. Hari ini jadwalnya kita penandatanganan kontrak dan fakta integritas TP4D. Insya Allah pekan depan sudah mulai mobilisasi bahan untuk memulai pengerjaan,"jelasnya, Selasa 6 Agustus, kemarin.
 
Lanjut dijelaskan, pembangunan jembatan gantung itu sendiri, sepanjang 80 meter. Dimana kedepannya nanti, setelah rampung pengerjaan tahap ketiga. Akan dilakukan penambahan pembangunan sisi penyambung antara jembatan dan jalan poros. "Nanti kembali kita akan usulkan untuk penambahan. Sekira Rp. 200juta anggaran yang dibutuhkan untuk mengerjakan pengecoran jalan penyambung antara jembatan dan jalan poros,"tambahnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas PU, Ir Sunandar mengatakan, jembatan gantung ini merupakan pembangunan kali pertamanya di Pangkep, dengan konstruksi baja ringan, dan plat baja. 
 
"Biasanya, konstruksi pada jembatan gantung, lantai jalannya hanya berkontruksi kayu. Namun, pada pembangunan jembatan kali ini, kita gunakan plat baja pada lantai, dan pada sisinya baja ringan,"katanya.
 
Menurutnya, konstruksi bahan yang digunakan pada pembangunan jembatan ini. Melihat dan mencermati hasil dari analisa ketahanan bangunan. (Mcpangkajene)
 
 
 

Statistik Pengunjung

646009
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
764
1140
4241
632625
29500
56442
646009

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-22 08:54

Pengunjung

We have 25 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key