Saturday, 06 June 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

MABA UMI Ikuti Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Pangkep.kab -- Pembinaan kesadaran bela negara diikuti ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), dalam rangka pelaksanaan Pesantren Kilat di Ponpes Darul Mukhlisin UMI, Kamis, 29 Agustus.

Staf Utama Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Sulsel, Kolonel Sus Andi Arman menjelaskan pentingnya mahasiswa baru ini untuk ikut serta dalam upaya kesadaran bela negara. Hal itu dilakukan agar, tertanam kesadaran sejak dini untuk membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme.

"Pembinaan kesadaran bela negara sangat penting dilakukan, dalam rangka upaya membangun sikap mental dan perilaku WNI yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelansungan hidup bangsa," bebernya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, pentingnya kesadaran bela negara dilakukan, agar negara ini tetap hidup dan melindunginya dari segala macam bentuk ancaman.

"Sebagai warga negara indonesia, kita harus memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, melalui bela negara ini sangat penting dilakukan, utamanya bagi para mahasiswa baru ini, agar tumbuh jiwa nasionalismenya," bebernya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Pangkep, Mustar yang turut hadir menyampaikan pentingnya upaya penegakan hukum untuk ditaati bersama, menjelaskan bahwa, generasi muda perlu terlibat dalam mengawal penegakan hukum di Indonesia.

"Sebagai generasi muda, penegakan hukum itu perlu sama-sama dikawal, agar tercipta rasa keadilan, manfaat hukum dan kepastian hukum. Apalagi UMI ini kampus yang religius mampu ikut serta dalam pencegahan kenakalan remaja," imbuhnya. (Mcpangkejene)

Statistik Pengunjung

853018
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1077
1588
11459
830422
9652
54384
853018

Your IP: 114.7.194.241
2020-06-06 17:43

Pengunjung

We have 21 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key