Thursday, 23 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Jalan Amblas di Pabundukang, Tiga Tahun Diperbaiki

PANGKEP.KAB -- Amblas sejak tiga tahun terkahir, jalan yang terletak di Kampung Camba Toa, Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene akhirnya diperbaiki. 
 
Plt Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Kallang mengatakan pekerjaan perbaikan jalan ini untuk sementara hanya dikerjakan pada bagian dinding, disebabkan anggaran untuk secara keseluruhan belum mencukupi.
 
Kallang menjelaskan, pekerjaan jalan yang amblas sepanjang 50 meter ini secara keseluruhan akan menelan anggaran sebesar Rp1,9 miliar. Namun untuk pekerjaan dinding dengan tiang pancang menelan anggaran sekitar Rp1,4 miliar, sementara untuk penimbunan dan pekerjaan beton sekitar Rp500 juta.
 
Lanjut dijelaskan, lambannya pengerjaan jalan amblas di bantaran sungai ini diakibatkan perubahan perencanaan konstruksi hingga empat kali.
 
"Berbagai pertimbangan teknis, perencanaan berubah hingga empat kali.
Awalnya pekerjaan jalan, ini menggunakan gorong-gorong, rencana kedua menggunakan gelagar, rencana ketiga menggunakan gelagar dan pancang kayu. Saat ini, perencanaan itu berubah lagi. Ruas jalan dikerjakan dengan sheet pile beton, agar air tidak masuk lagi," bebernya.
 
Sementara itu, Ketua TP4D Kejari Pangkep, Mustar berharap pengerjaan jalan Camba Toa segera rampung, ia juga mengatakan dalam pengerajaan jalan masih ada beberapa kontraktor yang menyalahi konstruksi bangunan.
 
"Ada beberapa ruas yang pecah, ada material yang harus dibenahi, ada ujung jalan yang butuh offride. Kita sampaikan kepada kontraktor agar semua  pembangunan jalan segera dibenahi," tegasnya. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

647540
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
577
1718
5772
632625
31031
56442
647540

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-23 10:52

Pengunjung

We have 12 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key