Wednesday, 26 February 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Tim Inovasi Kunjungi Desa Batara Pangkep

PANGKEP.KAB – Tim pelaksana kegiatan inovasi desa Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, mengunjungi Desa Batara, Kamis (7/10/2019).

Mereka akan mereflikasi proses kotoran ternak yang ada di Desa Batara.

Selain itu, kunjungan ini juga sebagai komitmen dalam pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) tahun 2019, di desa Punranga, Kecamatan Ma'rang.

Sebelum kunjungan ke lokasi biogas, tim kunjungan dari Kecamatan Ma'rang terlebih dahulu menerima materi mengenai proses pembuatan biogas.

Biogas merupakan gas yang dapat dihasilkan dari fermentasi faeces (kotoran) ternak, misalnya sapi, kerbau, kambing, ayam dan lain-lain dalam suatu ruangan yang disebut digester. Komponen utama biogas adalah gas methan.

Salah satu manfaat pembuatan gas dari kotoran ternak yaitu, gas yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk menganti kayu bakar yang tidak menimbulkan jelaga dan asap Sehingga pera­latan dan dapur tetap bersih.

Ditinjau dari segi kesehatan, tidak akan terjadi rasa pedih di mata dan sesak nafas akibat asap.

Sebelum kunjungan ke lokasi biogas, tim kunjungan dari Kecamatan Ma'rang terlebih dahulu menerima materi mengenai proses pembuatan biogas.

Salah satu manfaat pembuatan gas dari kotoran ternak yaitu, gas yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk menganti kayu bakar yang tidak menimbulkan jelaga dan asap.

Atas kunjungan ini, Pemerintah Desa Batara merasa sangat bangga karena dijadikan desa percontohan.

Sekedar diketahui, Desa Batara merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Labakkang, kabupaten Pangkep, Sulsel.

Desa Batara terdiri dari 3 dusun yaitu Dusun Batiling, Dusun Tamanroja, dan Dusun Kalibara. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

693270
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
519
1270
6962
677253
33746
43015
693270

Your IP: 114.7.194.241
2020-02-26 09:42

Pengunjung

We have 19 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key