Sunday, 19 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Wabup Pangkep Sebut Akses Keuangan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

PANGKEP.KAB - Wakil Bupati (Wabup) Pangkep, Syahban Sammana mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Kantor Bupati Pangkep, Senin (18/11/2019).

Syahban mengatakan, tim ini nantinya akan berperan meningkatkan akses masyarakat atau UKMK terhadap layanan keuangan di Kabupaten Pangkep.

"Akses keuangan menjadi syarat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi terutama di daerah, untuk itu TPAKD hadir untuk mensupport akses lembaga keuangan kepada masyarakat," kata Syahban.

Ia menjelaskan, lembaga keuangan seperti perbankan sekarang perlu melirik berbagai lapisan di masyarakat. Bukan saja pengusaha, tetapi juga elemen lainnya yang sangat membutuhkan bantuan dana.

"Ini salah satu upaya Pemkab menumbuhkan UKM agar semakin bertumbuh dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba yang hadir dalam acara itu mengatakan Pangkep sangat dikenal sebagai daerah yang mempunyai pertumbuhan ekonomi tinggi di Sulsel.

Selain karena banyaknya perusahaan yang mempunyai dampak ekonomi terhadap warga sekitar, juga tumbuh berbagai usaha lainnya di bidang pertanian dan pertambakan.

"Kami berharap dengan TPKAD, warga dapat terbantu dengan adanya jasa perbankan yang memberikan dana untuk pengembangan usahanya," ujarnya. (Mcpangkajene)
 
 
 

Statistik Pengunjung

642389
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
621
1034
9764
622343
25880
56442
642389

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-19 11:43

Pengunjung

We have 13 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key