Monday, 13 July 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Balapan Taxi Gabah Lebih Seru dari Motocross

PANGKEP.KAB -- Kampung Amung, Desa Baring, Kecamatan Segeri, Pangkep sangat ramai di Sabtu pagi, 30 November. Suara gemuruh sorak sorai diteriakkan warga.

Tawa lepas hingga umpatan kekesalan terlontar dari bebera orang. Yah, ada yang bahagiah dan ada yang kecewa. Hal itu pun wajar dalam suatu perlombaan, utamanya balapan motor.

Namun pada balapan motor yang digagas komunitas magello montong ini sangat unik. Lain dari Balapan motor pada umumnya, seperti road race, drag, maupun balapan di lintasan jalan beraspal, ataupun balapan motocross.

Balapan yang digelar ini belum ada di tempat lain. Karena balapan yang digelar ini adalah balapan motor taxi gabah.

Lintasannya pun berbeda. Pada umumnya menggunakan arena balap, di sini penyelenggara menyulap area persawahan warga menjadi arena balap. Lengkap dengan tribunbya yang dibuat dari kayu.

Balapan unik inipun melibatkan Ratusan pembalap. Bukan hanya dari Pangkep saja pesertanya, tapi ada juga dari Toraja, Pinrang hingga Bulukumba.

Keseruan balapan ini pun tak kalah dari motocross. Sama- sama lintasan tanah, tapi pembalap taxo gabah juga harus mengangkut muatannya saat berkompetisi. Dibutuhkan keahlian khusus, sebab menyeimbangkan motor dengan muatan gabah sekarung besar di lintasan persawahan tak semudah mengendarai motor biasa.

Ketua Komunitas Magello Mentong, Muammar Muhayyang mengatakan, balap ini sengaja digelar untuk meningkatkan semangat dan sportifitas anak muda milenial. Rencananya aktifitas taxi gabah akan dilakukan setiap usai panen. Peserta pun wajib menggunakan motor mengangkut gabah dari sawah ke rumah petani.

"Lomba ini digelar, untuk meningkatkan semangat anak muda dalam menunjukkan kemampuan mereka mengendarai taxi gabah. Juga kita meningkatkan kreatifitas anak muda millenial yang hobi dan memiliki kemampuan mekanik," ujarnya.

Dikatakan pula, dengan balapan taxi gabah ini diharapakan menarik anak muda millenial untuk kembali ke sawah. "Kita harap anak muda millenial melihat, bahwa daerah kita daerah pertanian. Anak muda millenial harus mengembangkan pertanian," katanya lagi. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

919175
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
961
913
1874
901862
24422
51387
919175

Your IP: 114.7.194.241
2020-07-13 10:21

Pengunjung

We have 35 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key