Wednesday, 22 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Udang Vannamie Andalan Komoditi  Ekspor Pangkep

Pangkep.kab -- Udang Vannamei, atau yang sering juga disebut udang putih oleh masyarakat umum, adalah jenis udang yang sedang semarak dibudidayakan oleh masyarakat hampir di seluruh Indonesia, termasuk di Pangkep. Udang ini selain menjadi komoditi ekspor juga banyak digemari oleh warga lokal.

Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, melakukan panen udang vannamie di kawasan pertambakan di kecamatan Pangkajene. Udang vannamie merupakan salah satu komoditi ekspor yang menjadi andalan Pangkep.

Bupati Pangkep H. Syamsuddin A.Hamid saat melakukan panen udang vannamie di kampung Solo Kecamatan Pangkajene, Selasa (10/12) menjelasakan  Pangkep memiliki sejarah dengan udang vannamie. Sebelumnya, petani umumnya melakukan budidaya udang ini, namun belakangan karena harganya yang merosot sehingga kurang diminati oleh masyarakat.

Kadis Perikanan, Ny. Hj. Andi Farida, menjelaskan tentang budidaya udang vannamie yang kini dikembangkan merupakan bantuan dari Bank Indonesia. Selain memberikan bantuan bibit juga pakannya sehingga dapat menjadi percontohan di masyarakat sekitar. Diharapkan dengan percontohan ini, gairah budidaya udang vannamie di wilayah ini semakin membaik. Apalagi dengan pemasaran yang sudah ada. Hasil yang diharapkan pada budidaya udang vannnamie ini sebanyak 8 ton per hektar.

Dirut PT Bogatama Marinusa Makassar, Jumeri S.Kom, menjelaskan jika sebagai perusahaan ekspor udang yang dikelolanya mampu menampung hasil komoditi yang dilakukan petani tambak di Pangkep. "Masalah pasaran, jangan khawatir, kami akan tampung dengan harga yang sesuai dengann pasaran,' tandasnya (mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

645806
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
561
1140
4038
632625
29297
56442
645806

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-22 06:19

Pengunjung

We have 28 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key