Wednesday, 22 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Kominfo Gandeng "TV Kabel" untuk Penyebarluasan Informasi

PANGKEP.KAB - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pangkep terus menggenjot keterbukaan informasi publik. Pelbagai upaya dilakukan, salah satunya menggandeng pihak swasta.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana pun telah meresmikan pemanfaatan ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pangkep, Rabu, 11 Desember 2019. Selin peresmian, pemda pangkep pun bekerjasama penyebaran informasi dengan tv kabel "Palanro Vision" .

"Ini salah satu terobosan yang bisa ditaruh di bidang informasi dan akan terus kita kembangkan dalam rangka penyebarluasan informasi," kata Syahban.

Kepala Diskominfo Pangkep, Baharuddin menyampaikan, Pemerintah Daerah telah berupaya melakukan kerjasama dengan berbagai media untuk memberikan akses informasi kepada masyarakat. Salah satu diantaranya bekerja sama denhan perusahaan pengelola televisi.

Salain itu, Diskominfo Pangkep juga bekerjasama dengan Kantor Berita Antara Nasional untuk memberikan informasi kepada masyarakat baik nasional maupun daerah.

"Insya Allah, tahun depan kita akan dibangunkan dengan video Tron. video Tron itu, merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kantor berita Antara. Survei awal lokasinya, ada di jembatan depan rumah jabatan Bupati," katanya.

Pimpinan TV Kabel Palanro Vision , Andi Nurdin mengatakan, Palanro Vision, adalah suatu lembaga penyiaran berlangganan melalui tv kabel dan tidak menggunakan frekuensi dan tidak bisa menyiarkan suatu berita hanya meredistribusi siaran, untuk itu kami bekerja sama dengan beberapa penyiaran termasuk lembaga penyiaran swasta nasional.

Dijelaskan, bahwa perkembangan penyiaran di Kabupaten Pangkep sendiri, masih sampai di Kecamatan Ma'rang, Bonto Bonto dan Kota Pangkep dan sekitarnya. Sehingga itu masih banyak daerah-daerah lain yang belum terjangkau karena keterbatasan modal.

"Mudah-mudahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep mungkin bisa mempertimbangkan pada hari-hari yang akan datang dan bisa memberikan bantuannya, apakah berupa kabel fiber optik atau lainnya, untuk perkembangan penyebaran informasi kepada masyarakat," jelasnya. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

645766
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
521
1140
3998
632625
29257
56442
645766

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-22 05:50

Pengunjung

We have 17 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key