Wednesday, 22 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Angin Kencang Hancurkan 132 Rumah Di Wilaya Kepulauan Pangkep

Pangkep.kab -- Bencana angin puting beliung sendiri menerjang hampir seluruh wilayah Pangkep. Dampak terparah terletak di kecamatan pulau Liukung Kalmas. Di sana tercatat 132 rumah porak poranda. Diantaranya terdapat Puluhan rumah yang rata dengan tanah akibat diterjang angin kencang.

Saat ini para korban pun ada yang menumpang di tetangganya untuk berteduh dari hujan. Ada pula yang tetap menempati rumahnya meski sudah mengalami rusak parah.

Menurut Kapolsek Liukang Kalmas, AKP Nompo, bahwa saat ini warga di sana sedang gotong royong untuk saling membantu. Tapi dengan kondisi seadanya.

"Warga masih menunggu bantuan. Sampai saat ini memang belum ada bantuan yang sampai. Kalau kondisi warga, mereka masih truama dan sangat butuh uluran tangan. Kami dari Polsek pun siap mengawal jika ada masyarakat yang hendak membantu warga pulau," katanya.

Akibat carut marutnya proses pencairan bantuan dari pemerintah hingga membuat korban bencana mulai kelaparan membuat warga menggelar aksi penggalangan dana di beberapa titik.

Seperti mahasiswa yang rutin menggalang dana untuk segera disalurkan ke korban.

"Kami sudah Galang bantuan. Pemerintah tak bisa terlalu diandalkan saat seperti ini. Nanti saat ada maunya apalagi kepentingan politik, baru pemerintah cepat bergerak. Kami kecewa dengan pemerintah. Sehingga itu kami menggalang dana sendiri untuk segera diberikan ke korban yang ada di pulau," kata Ardan Aidin. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

645784
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
539
1140
4016
632625
29275
56442
645784

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-22 06:02

Pengunjung

We have 24 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key