Wednesday, 26 February 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Pemdes Bisa Anggarkan Beasiswa Untuk Warga Berprestasi

PANGKEP.KAB - Kabar baik untuk masyarakat desa di Kabupaten Pangkep, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Pemerintah desa sudah bisa menganggarkan beasiswa untuk warga yang berprestasi.
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Dzulfadhli saat memaparkan materi disosialisasi pembinaan dan penyusunan APBDes tahun 2020, di Mattampa Inn, kamis (16/01).
 
Dzulfadhli menjelaskan bahwa tahun ini ada beberapa kegiatan yang pro-rakyat dan bisa dianggarkan di APBDes 2020, termasuk diantaranya anggaran beasiswa bagi warga yang berprestasi.
 
"Pemdes sudah bisa memasukkan anggaran beasiswa bagi warganya yang berprestasi, tinggal programkan saja, pemdes bisa bekerjasama dengan Diknas untuk penganggarannya,” jelas pria yang akrab disapa Fadli tersebut.
 
Selain penganggaran beasiswa, dikegiatan tersebut, juga dipaparkan sejumlah poin baru yang terkait penggunaan Anggaran Dana Desa seperti alihfungsi aset daerah ke desa, hingga bantuan masyarakat miskin.
 
“jadi tahun ini pemkab sudah memberikan lampu hijau untuk mengelola sendiri aset daerah, jadi semua aset daerah yang ada di tingkat desa akan dikelola, seperti dermaga, gedung-gedung dan sebagainya,” tambahnya.
 
Aparat desa yang hadir di kegiatan tersebut mayoritas mendukung atas perubahan perubahan aturan ada penganggaran di 2020, menurutnya hal tersebut seharusnya sudah dilakukan sejak lama. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

693411
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
660
1270
7103
677253
33887
43015
693411

Your IP: 114.7.194.241
2020-02-26 10:15

Pengunjung

We have 113 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key