Thursday, 02 April 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Gubernur Sul-Sel Bakal Bangun Instilasi Pengelolaan Air Bersih  di Pangkep 

PANGKEP.KAB -- Pangkep-KabupatenPangkep memiliki lebih seratus pulau, bahkan ada yang berdekatan dengan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).Namun, beberapa pulau didaera kekurangan air bersih.

Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Pangkep di Kantor DPRD Pangkep, Rabu (26/2/2020) mengatakan akan segera membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk memenuhi semua kebutuhan air bersih masyarakat Pangkep.

"Kita akan menghadirkan IPA untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Kita sudah punya alat, Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama lagi akan jadi," ujar NA, Rabu (26/2/2020).

Hingga saat ini, Pemprov sudah membangun teknologi air bersih, dimana bahan bakunya dari air laut.

"Kita sudah bangun teknologi air bersih di Pulau Barang Caddi, dan nanti kita akan bangun lagi sepuluh titik di daerah lain termasuk Pangkep," kata NA.

Ia mengaku, Pangkep adalah satu-satunya daerah yang tidak pernah meminta selama dirinya menjadi orang nomor satu di Sulsel.

Olehnya itu, Gubernur Sulsel meminta kepada Pemda Pangkep segera menyusun rencana pembangunan, agar diketahui berapa kebutuhan anggarannya.

"Selama saya menjadi Gubernur, hanya Bupati Pangkep yang tidak pernah meminta. Oleh karena itu, tentu kita sebagai putra daerah malu kalau kita tidak ikut berkontribusi," ujarnya.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A.Hamid mengatakan pembangunan berkelanjutan harus diteruskan dirinya sampai akhir kepemimpinan pada tahun 2021 mendatang.

Namun, Pangkep membutuhkan support dari Pemprov Sulsel untuk mensukseskan pembangunan infrastruktur dan SDM.

"Saya kira pembangunan berkelanjutan dibutuhkan semua daerah. Tinggal bagaimana provinsi memberikan dukungan keuangan. Bagaimanapun kita desain, tapi kalau tidak ada uang, akan sangat sulit," jelasnya.

Diketahui, bantuan keuangan daerah bawahan untuk kabupaten Pangkep sebesar Rp 10,1 miliar dan dua buah kapal yang merupakan bantuan pemerintah pusat. (mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

745349
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
609
1023
4855
729620
1632
39794
745349

Your IP: 114.7.194.241
2020-04-02 12:36

Pengunjung

We have 21 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key