Sunday, 07 June 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Petugas Kebersihan RSUD Batara Siang Pangkep Terinfeksi Covid-19

PANGKEP.KAB – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangkep kembali bertambah. Saat ini, jumlahnya sudah mencapai 18 kasus yang dinyatakan positif dengan 1 kasus meninggal dan 3 orang dinyatakan sembuh serta selebihnya dalam perawatan di sejumlah Rumah Sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad menyampaikan, penambahan dua kasus ini adalah petugas kebersihan Rumah Sakit Batara Siang dan seorang perempuan (76), warga Desa Parenreng, Kecamatan Segeri.

Saat ini, petugas kebersihan itu telah menjalani isolasi di RSUD Batara Siang Pangkep sejak tujuh hari lalu.

Annas mengatakan, tenaga kebersihan RS itu pasien ke-17 tersebut adalah warga Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene yang sudah dua bulan tidak pulang ke rumah dan melakukan kontak dengan keluarga. Karena menjalani karantina.

Sementara perempuan pasien ke-18 tersebut dinyatakan positif setelah pemeriksaan swab tenggorokan.

"Satu tambahan kasus konfirmasi positif, Perempuan 76 tahun, saat ini telah dirawat di RS Dadi Makassar," terang Annas.

Tim penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep juga melakukan rapid test di pasar sentral Pangkep. Dari 50 orang pedagang dan pengunjung yang dilakukan rapid tes, kata direktur RSUD Batara Siang itu semua hasilnya non reaktif.

“Dari 50 pedagang dan pengunjung yang di-rapid tes. Alhamdulillah hasilnya dinyatakan negatif. Kendati masih lebih banyak yang belum di-rapid tes dengan berbagai alasan. Ada tidak di-rapid tes karena menghindari pemeriksaan. Tidak sedikit ada juga yang ragu karena tidak biasa,” kata dr Annas.

Meski begitu, lanjut Direktur RS Bata Siang Pangkep ini menyatakan para pedagang dan pengunjung pasar harus tetap waspada karena tempat ini selalu dipadati pengunjung yang tidak memakai masker, mengabaikan physical distancing, sehingga Bupati akan menerapkan pengetatan dengan melarang pengunjung dan pedagang masuk pasar kalau tidak memakai masker. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

853909
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
597
1371
12350
830422
10543
54384
853909

Your IP: 114.7.194.241
2020-06-07 04:08

Pengunjung

We have 15 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key