Tuesday, 21 August 2018
  • >
  • >
  • >
Bupati Pangkep

H. Syamsuddin A.Hamid, SE

Wakil Bupati

H. Syahban Sammana, SH

Plh.Sekretaris Daerah

Dra.Hj.Jumliati,M.Si

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda

Drs.H.Sofyan Hasan,M.Si

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah

Dra.Hj.Jumliati,M.Si

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

Drs.Baharuddin,S.Sos,M.Si

Kepala DInas Perdagangan

H.A.Anshar Paduwai,SH

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

DR.Abd.Gaffar,ST,M.Si

Kepala Dinas Ketahanan Pangan

Hj.ST.Farida Idasari,SP,M.Si

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

dr.Andi Muliati Halid,M.Kes

Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan dan Pembangunan

Ir.H.Muh.Jafar,M.Si

Kepala Dinas Kesehatan

dr.Hj.Indriaty Latief,M.Kes

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Drs.Bachtiar,M.Si

Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Drs.H.Dewa Bochari

Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Ir.H.Agussalim,MM

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Drs.Ahmad Djaman,M.Si

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan

Irdas,SH,M.Si

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler

Drs.Muhammad Thamrin

KaBag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa

Burhanuddin,ST

Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Dr.Hj.Hartiny Djafar,M.Kes

Kepala Dinas Pertanian

Ir.Hj.Sriwati,M.Hum

Kepala Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan Daerah

Hj.Suriani A,SE

Kepala Dinas Statistik

Dra.Andi Hermin,M.Si

Kepala Dinas Ketenagakerjaan

Drs.Jufri B

Kepala Dinas Pendidikan

Drs.Muhammad Idris,MM

Kepala Dinas Perikanan

Ir.Hj.Andi Faridah

Sekretaris DPRD

Muhammad Gazali,SH

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga

Drs.H.Siswanto

Kepala Dinas Pekerjaan Umum

Ir.Sunandar

Kabag.Ortala

Iman Takbir,S.STP,MM

Gubernur...

Gubernur...

Pangkepkb.go.id,PANGKEP – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Pangkep dirayakan  di Halaman RS Pratama Kapung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (24/12/2018)....

Pembukaan...

Pembukaan...

pangkepkab.go.id,PANGKEP — Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), menjadi tuan rumah ajang Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru tingkat regional Sulawesi dan Maluku. Arena Tonasa...

 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Beranda

PERINGATAN HUT RI KE 73 DI PANGKEP BERLANGSUNG HIKMAT

  • Category: Beranda
  • Published: Saturday, 18 August 2018 06:06
  • Written by Super User
  • 18 Aug

pangkepkab.go.id,PANGKEP - Peringatan Detik Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indoensia (RI) ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) berlangsung khidmat dan lancar di lapangan Alun Alun Citra Mas Pangkajene Pangkep. Dalam upacara tersebut bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE bertindak sebagai inspektur upacara, dan bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 Tingkat Kabupaten Pangkep, Kapolsek Pangajene AKP Slamet Budi Hari Jumat Pagi (17/08/2018).



Dari Pantauan awak media nampak  ratusan peserta upacara telah berbaris rapi mengikuti jalannya upacara penaikan bendera sang saka merah putih oleh pasukan Paskibraka. Para peserta terdiri dari Pasukan TNI Kodim 1421 Pangkep, Pasukan Polres Pangkep,Sat Pol PP, PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkep, Anggota DPRD Pangkep, Wakil Bupati Pangkep Mahasiswa, pelajar dan tamu undangan mulai dari Lembaga kepemudaan dan Masyarakat yang ada di Pangkep, veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Sekitar pukul 09.55 WIB, detik-detik proklamasi pun ditandai dengan suara sirine yang mengingatkan akan sejarah 73 tahun silam direbutnya Kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan. Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Ir. Andi Ilham Zainuddin berrkesempatan membacakan teks proklamasi. 

Usai mendengarkan pembacaan teks proklamasi, momentum yang ditunggu-tunggu para peserta upacara pun tiba. Yakni aksi para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk menaikan Sang Merah-Putih. Sebanyak 30 anggota Paskibra didampingi pasukan TNI-Polri memulai derap langkahnya menuju ke mimbar utama.

 

Petugas pembawa baki dengan senyum dan semangatnya mengambil bendera Merah-Putih dari Inspektur Upacara untuk diserahkan kepada petugas pengibar bendera. Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pengibaran Sang Merah-Putih berlangsung dengan lancar dan penuh hikmat. Upacara pun ditutup dengan pembacanaan doa yang dipimpin oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangkep H. Jamaruddin, S.Ag.M.Ag

Usai mengikuti upacara, Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid, SE dan Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana, SH bersama para Muspida Pangkep. langsung menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Bungoro untuk berziarah dan tabur bunga diatas pusara makam para pahlawan yang turut memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang Hari ini genap berusia 73 tahun

Kemudian Padagoore hari, sekira pukul 17.30 Wita ditempat yang sama kembali dilakukan upacara penurunan bendera sang saka merah putih. (https://www.koranpangkep.co.id/2018/08/detik-detik-proklamasi-hut-ri-ke-73-di.html)

Warga Sangat Antusias Menyaksikan Gerak Jalan Indah

  • Category: Beranda
  • Published: Thursday, 16 August 2018 07:24
  • Written by Super User
  • 16 Aug

Ribuan Warga Pangkajene dan Kepulaun (Pangkep) tumpah ruah kejalan untuk menyaksikan Lomba Gerak Jalan Indah yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Lomba gerak jalan ini sendiri melibatkan tingkat SD, Tingkat SMP, Tingkat SMA dan Tingkat umum yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Majelis Taklim se kabupaten Pangkep, dan waria. Acara gerak jalan Indah tersebut di mulai pada Pukul 09.00 wita pagi hingga pukul 17.30 wita petang

Dari Pantauan awak media, nampak ribuan ibu-ibu dan orang tua serta keluarga siswa yang ikut bertanding  memadati sepanjang jalan matahari hingga jalan soekawati yang jaraknya sekira 2 kilometer, Acara lomba star didepan halaman kantor Bupati Pangkep, menuju jalan matahari lalu finish di Tugu Bambu Runcing jalan Jendral Soekawati, Pangkajene Pangkep, Sulawesi Selatan. Rabu (15/8/2018)

Di garis finish, Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE dan wakil bupati Pangkep H.Syahban Sammana, SH beserta jajaran Muspida, DPRD dan OPD turut menyaksikan lomba sambil memberikan penghormatan kepada peserta baris yang juga memberi penghormatan kepada bupati pangkep dua periode tersebut.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum

 

Syamsuddin mengatakan gerak jalan dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 kali ini merupakan agenda tahunan Pemkab Pangkep, untuk memupuk rasa nasionalisme anak sejak dini, serta turut menghargai jasa jasa pejuang yang telah memberikan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini

"Kegiatan gerak jalan yang diikuti oleh semua SD/SMP/SMA serta pimpinan OPD dan Majelis taklim. Semoga bisa menjadi penyemangat kita semua dalam memperkuat NKRI, Ada semangat juang yang kita harapkan dari anak-anak kita di Pangkep. Sejak dini kita ingin mereka memahami jiwa nasionalisme yang tinggi dan selalu menjaga kekompakan antarsesama, Saya lihat mereka antusias dan gembira memeriahkan hari kemerdekaan dengan ikut serta gerak jalan indah,  olehnya itu kami berharap, dengan adanya momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, semangat nasionalisme bisa semakin ditingkatkan" tuturnya.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Sementara itu salah seorang penonton, Rohani menuturkan dirinya ikut menyaksikan lomba baris untuk mengenang masa kecilnya yang sejak SD selalu antusias mengikuti lomba baris yang sudah dianggapnya sebagai harga mati untuk di ikuti, meski kali ini dia bukan peserta lagi namun ia mengaku senang bisa menyaksikan lomba baris kali ini.

"Kembali mengingat ke peringatan HUT RI waktu SD, meskipun sosokku yang masih sangat kecil, namun lomba baris berbaris ini sudah menjadi harga mati bagi sekolahku untuk berpartisipasi" Kenangnya sembringah.

Begitupun dengan ibu Rahma warga tompo bulu kepada awak media ia mengaku telah berada di Pangkajene sejak pagi dan sengaja meninggalkan aktifitas rumahtangganya hari ini hanya untuk melihat lomba baris yang hanya diselenggarakan sekali setahun.



"Sejak pagi hingga sore ini saya disini membawa bekal makanan dari rumah hanya untuk menyaksikan lomba baris, yang hanya diselenggarakan sekali setahun, Kegiatan seperti ini sebagai ajang silaturahmi dan semangat bagi semua masyarakat," Ungkapnya(*)

Statistik Pengunjung

039580
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
116
178
479
37172
4922
6631
39580

Your IP: 54.198.41.76
2018-08-21 19:34

Pengunjung

We have 32 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id