Tuesday, 21 August 2018
  • >
  • >
  • >
Bupati Pangkep

H. Syamsuddin A.Hamid, SE

Wakil Bupati

H. Syahban Sammana, SH

Plh.Sekretaris Daerah

Dra.Hj.Jumliati,M.Si

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda

Drs.H.Sofyan Hasan,M.Si

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah

Dra.Hj.Jumliati,M.Si

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

Drs.Baharuddin,S.Sos,M.Si

Kepala DInas Perdagangan

H.A.Anshar Paduwai,SH

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

DR.Abd.Gaffar,ST,M.Si

Kepala Dinas Ketahanan Pangan

Hj.ST.Farida Idasari,SP,M.Si

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

dr.Andi Muliati Halid,M.Kes

Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan dan Pembangunan

Ir.H.Muh.Jafar,M.Si

Kepala Dinas Kesehatan

dr.Hj.Indriaty Latief,M.Kes

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Drs.Bachtiar,M.Si

Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Drs.H.Dewa Bochari

Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Ir.H.Agussalim,MM

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Drs.Ahmad Djaman,M.Si

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan

Irdas,SH,M.Si

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler

Drs.Muhammad Thamrin

KaBag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa

Burhanuddin,ST

Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Dr.Hj.Hartiny Djafar,M.Kes

Kepala Dinas Pertanian

Ir.Hj.Sriwati,M.Hum

Kepala Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan Daerah

Hj.Suriani A,SE

Kepala Dinas Statistik

Dra.Andi Hermin,M.Si

Kepala Dinas Ketenagakerjaan

Drs.Jufri B

Kepala Dinas Pendidikan

Drs.Muhammad Idris,MM

Kepala Dinas Perikanan

Ir.Hj.Andi Faridah

Sekretaris DPRD

Muhammad Gazali,SH

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga

Drs.H.Siswanto

Kepala Dinas Pekerjaan Umum

Ir.Sunandar

Kabag.Ortala

Iman Takbir,S.STP,MM

Gubernur...

Gubernur...

Pangkepkb.go.id,PANGKEP – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Pangkep dirayakan  di Halaman RS Pratama Kapung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (24/12/2018)....

Pembukaan...

Pembukaan...

pangkepkab.go.id,PANGKEP — Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), menjadi tuan rumah ajang Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru tingkat regional Sulawesi dan Maluku. Arena Tonasa...

 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Gubernur Sul-Sel resmikan beberapa proyek di HUT 58 Pangkep.

  • Category: Beranda
  • Published: Monday, 26 February 2018 23:20
  • Written by Super User
  • 26 Feb

Pangkepkb.go.id,PANGKEP – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Pangkep dirayakan  di Halaman RS Pratama Kapung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (24/12/2018). Dihadiri Gubernur Sulsel DR.H. Syahrul Yasin Limpo,SH.M.Si,MH  bersama sejumlah pejabat tingkat provinsi serta Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan SE beserta para pimpinan cabang perbankan di Pangkep dan para undangan baik yang berasal dari Kab.Pangkep maupun dari Luar Kab.Pangkep..

Acara Perayaan HUT 58 Kab.Pangkep di mulai dengan penyambutan para undangan dengan menampilan beberapa tarian tradisional , Angngaru,tari pa’bissu yang diingiringi musik tradisional. Ketua DPRD Kab.Pangkep H.A.Ilham Zainuddin, membacakan sejarah singkat Kab.Pangkajene dan Kepulauan yang didalamnya memuat penetapan hari jadi Kab.Pangkep tanggal 8 Pebruari 1960.

Bupati Pangkep, H.Syamsuddin A.Hamid, dalam sambutannya bupati menngungkapkan beberapa capaian yang telah dilakukan selama perintahannya diataranya pertumbahan ekonomi yang telah mencapai diatas  Sembilan persen,namun demikian masih terdapat beberapa kekurangan seperti tingkat kemiskinan yang masih tinggi, oleh nya itu tema HUT 58 Kab.Pangkep 2018, “Dengan Kolaborasi kita mengentaskan kemiskinan melalui pembangunan desa modern berproduktif dan berkarakter”

 “ terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel yang telah banyak memberikan bimbingan dan bantuannya dalam menjalan roda pemerintahan di Pangkep. Ia mengajak masyarakat Pangkep mendoakan SYL untuk mendapat posisi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Pak gubernur selalu memberikan kami motivasi agar kami bekerja sebaik-baiknya. Terima kasih setinggi tingginya, semoga Allah yang akan membalas semuanya. Kami mendoakan Pak Syahrul bisa kembali lagi, kami doakan bapak bisa jadi menteri,” kata Symsuddin.

Ungkapan terima kasih Pemerintah dan masyarakat Kab.Pangkep kepada Gubernur Sul-Sel ditandai dengan pemberian kenang-kenangan berupa miniature Perahu Phinisi oleh Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid Kepada Gubernur Sulsel H.Syahrul Yasin Limpo . sebagai kado sisa akhir jabatan serta simbol keberhasilan SYL memimpin Sulsel selama 10 tahun.

Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid bersama Wakil Bupati H.Syahban Samma dan Ketua DPRD Kab.Pangkep, menyerahkan bingkisan dan penghargaan kepada beberapa tokoh dan masyarakat.

Dipenghujung masa jabatannya yang tersisa lebih kurang dua bulan lagi, Gubernur Sulsel Syharul Yasin Limpo menyatakan pamit kepada masyarakat Pangkep. Permintaan diri SYL ini disampaikan terbuka dihadapan hadirin perayaan HUT Pangkep ke58 di RS Pratama Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Pangkep,

“Dua bulan lagi saya minta izin, apa yang ad akeran kita semua, saya minta maaf atas kekurangan saya selama menjadi gubernur, kepada muspida saya minta maaf sering merepotkan,” ucap Syahrul.

Syahrul yang menerima miniatur perahu pinisi dari Bupati Pangkep, Syamsudidn A Hamid ini mengaku senang atas pemberian itu. Menurutnya sebagai orang Bugis Makassar, permbarian perahu merupakan sebuah kehormatan karena perahu memiliki nilai filosofis yang dalam bagi masyarakat Sulsel.

“Saya bahagia dikasi perahu, perahu simbol saya akan kembali. Perahu tanda baik untuk saya. Dalam perahu ada nilai kecedasan, karena untuk membuat perahu harus ada panritanya, ada nilai integritas, ada filosofi bahwa kita siap berlayar menuju pulau harapan walau kita harus meninggalkan yang enak sekarang. Ini sibol energi, itu ada sama kita semua, mari kita pelihara,” kata SYL.

Ia menuturkan, Kabuapten Pangkep memiliki kesan tersendiri secara pribadi. Dalam pilkada gubernur yang dia hadapi, suara masyarakat Pangkep menjadi penopang menudukungnya. “Saya minta izin untuk pamit, ijinkan saya menarik nafas. Saya kaan ingat semua yang ada disini,” ujarnya.

 

Dalam momen HUT ini, SYL meresmikan sejumlah proyek. Diantaranya adalah Bendungan Manggalung (Dinas Pekerjaan Umum), Puskesmas Bowong Cindea (Dinas Kesehatan). Berikutnya Puskesmas Pulau Karanrang (Dinas Kesehatan),Ruang Rawat Jalan RS Pratama (Dinas Kesehatan), Pasar Tabo-Tabo (Dinas Perdagangan).

Kemudian Ruang Rawat Jalan RS Pratama (Dinas Kesehatan), Pasar Tabo-Tabo (Dinas Perdagangan) dan Pasar Balleanging (Dinas Perdagangan).

 

 

Tak ketinggalan peresmian Air Mancur Kota Pangkajene (Dinas Penataan Ruang), Ruang Kegiatan Belajar SDN 15 Batiling (Dinas Pendidikan), Sirkuit Sobat Pancasila Karaeng Malombassang (Dinas Pemuda & Olahraga).(roel).

 

Statistik Pengunjung

039550
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
86
178
449
37172
4892
6631
39550

Your IP: 54.198.41.76
2018-08-21 19:32

Pengunjung

We have 2 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id