Sunday, 26 January 2020
  • >
  • >
 Bupati...

Bupati...

pangkepkab.go.idJAKARTA– Dalam pertemuan para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor,...

Terima...

Terima...

pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya...

Pangkep...

Pangkep...

pangkepkab.go.id,JAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam acara pembukaan The International Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention...

Beranda

Sebulan Sejak Ditemukan Tertanam di Pangkep, Pupuk Ilegal 1,2 Ton Belum Ditemukan Pemiliknya

  • Category: Beranda
  • Published: Thursday, 23 January 2020 01:00
PANGKEP.KAB -- Puluhan pupuk ilegal yang ditemukan tertanam pada akhir 2019 lalu, hingga kini pemiliknya belum berhasil diungkap aparat kepolisian.

Sejumlah masyarakat menyayangkan lambannya upaya aparat kepolisian dalam menangkap pelaku penyalahgunaan pupuk ilegal di pulau terluar.

Pengurus Aliansi Masyarakat Peduli Bahari Indonesia (Ampibi) Nasruddin menyayangkan hingga kini aparat kepolisian belum berhasil menemukan pemilik 50 karung pupuk ilegal atau setara dengan 1,2 ton berat pupuk yang ditanam di Pulau Makaranganan.

"Ini pertama kalinya terjadi, ada barang ilegal yang diungkap, tetapi tidak ada pelaku yang diamankan," ujarnya.

Tidak hanya Nasar, warga lainnya di Kecamatan Liukang Tangaya, Ramli menilai kinerja aparat kepolisian tidak serius dalam menangani kasus ilegal fishing di kepulauan Pangkep. "Sampai sekarang polisi belum membuka pemilik pupuk itu. Temuan ini aneh, barang dengan jumlah besar tanpa pemilik, polisi harus serius dan mencari pelaku dalam temuan kasus pupuk ilegal ini," bebernya.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Pangkep, Iptu Deki Marizaldi mengaku, hingga saat ini pihaknya masih kesulitan mencari pemilik dari 50 karung pupuk amonium nitrat asal Jerman itu.

"Masih tahap lidik, untuk saksi belum ada yang mau memberikan keterangannya, waktu kita dapatkan barang itu disaksikan oleh Kepala Dusun. Tetapi Kepala Dusun Pulau Makaranganan itu juga tidak tahu pasti siapa pemiliknya," jelasnya. (Mcpangkajene)

Bangkitkan Tradisi Tanam Padi, Kapolsek Labakang Tanam Padi Sambil Makan di Pematang Sawah

  • Category: Beranda
  • Published: Thursday, 23 January 2020 00:52

PANGKEP.KAB – Kapolsek Labakkang Iptu Muhammad saat dihubungi lewat seluler WA nya Rabu malam (22/01/2020) mengatakan bahwa kami sekarang membangkitkan tradisi tanam padi, termasuk makan dipematang sawah sambil memanpaatkan lahan kosong milik Polsek Labakkang.

Kapolsek Labakkang yang dikenal kreatif dalam menjalankan tugas ini mengatakan bahwa Ini sebuah tradisi bertani di Pangkep, “Orang tua kita dulu saat tiba musim tanam atau musim hujan, semua pada menanam padi disawah dan keluarga yang lain bawah nasi dan kue, kemudian dimakan dipematang sawah, dengan tujuan agar yang menanam padi disawah tidak pulang kerumah sampai selesai, atau sampai jelang malam” ujarnya.

“Kami bersama personil Polsek Labakkang yang tanam padi di sawah sambil nikmati hidangan yang dibawa oleh anggota dan ini sebuah tradisi masyarakat tani di Pangkep” ujarnya.

Iptu Muhammad juga mengungkapkan bahwa selain anggota Polsek Labakkang berperan dalam memelihara keamanan,  ketertiban masyarakat, menegakan hukum,  memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dan ketertiban, tapi juga melaksanakan sebuah inovasi dengan memanpaatkan lahan lahan kosong yang ada, agar ada hasil yang bisa dipetik.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan bahwa ini adalah dorongan dan motivasi Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, yang selalu memberikan semangat buat kita untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat, kepada negara dan bangsa ini. (Mcpangkajene)

Subcategories

Statistik Pengunjung

652164
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
828
1814
10396
632625
35655
56442
652164

Your IP: 114.7.194.241
2020-01-26 11:18

Pengunjung

We have 39 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key