Bupati Pangkep Harap Usaha Rajungan di Daerak Kepulauan Terus Berlanjut

Bupati Pangkep Harap Usaha Rajungan di Daerak Kepulauan Terus Berlanjut

PANGKEP – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Prof Yushinta Fujaya berkunjung ke Pulau Salemo Desa Mattiro Bombang, melihat usaha pengupasan kepiting rajungan.

Pada kunjungan tersebut, MYL menuturkan sejak sekarang kita harus memikirkan keberlanjutan kepiting rajungan ini, agar terus bertahan sebagai sumber ekonomi di masyarakat.

“Saya berharap, masyarakat mendapatkan ilmu atau pelajaran bagaimana mempertahankan keberlanjutan kepiting rajungan ini, misalnya kita tidak boleh memanen kepiting yang belum siap, atau masih kecil,” katanya, rabu, (3/8/2022).

Selain itu, MYL juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan dan tidak merusak biota laut.

“Kalau lingkungan kita baik, tentu saja sumber-sumber ekonomi juga akan baik, misalnya menjaga lingkungan dari sampah, begitu juga tidak merusak biota laut dengan aktivitas ilegal fhising,” imbuhnya.

Prof Yushinta Fujuya sangat mengapresiasi Bupati Pangkep, MYL, atas kemauannya memberikan perhatian dan memikirkan keberlanjutan tentang kepiting rajungan yang ada di Pulau Salemo.

“Kepiting rajungan ini salah satu sumber ekonomi masyarakat di sini, jadi memang harus diperhatikan, dijaga untuk keberlanjutan sumber ekonomi, generasi nantinya,” ungkapnya. (Mcpangkajene)

Berita
https://ft.ubpkarawang.ac.id/wp-content/uploads/ https://elena2.itda.ac.id/admin/tool/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/ https://bphtb.bandungkab.go.id/media/js/gacor/ https://lms.ikopin.ac.id/search/tests/ https://adminppid.karawangkab.go.id/storage/konten/