Bupati Pangkep Perkenalkan Tempat Wisata dan Komoditi Daerahnya

Bupati Pangkep Perkenalkan Tempat Wisata dan Komoditi Daerahnya

PANGKEP – Rumah jabatan Bupati Pangkep “diserbu” ratusan peserta Kejurnas Benteng Kupa Wisata Rally & Fun Sulsel 2022. Para peserta Rally tersebut datang karena mendapat jamuan makan siang dari Bupati Pangkep Yusran Lalogau, Sabtu (25/06/2022).

Dihadapan Peserta Rally, Pengurus IMI Pusat dan Pengurus IMI Sulsel serta sejumlah panitia, Bupati Pangkep Yusran Lalogau memperkenalkan potensi atau keunggulan di Daerah.
Yusran Lalogou menjelaskan bahya kabupaten pangkep memiliki wiyalah lautan yang cukup luas, memiliki tempat wisata pantai yang cukup banyak.

“Pangkep ini memiliki 13 Kecamatan, dimana daerah terdapat banyak pulau yang menjadi tempat wisata yang menarik. Di daerah ketinggian juga memiliki wisata alam yang ada di gunung Bulusaraung,” ucap Yusran

Seperti dikatahui pangkep memiliki Pulau wisata yang menarik yakni pulau Camba Cambang, Pulau Pamanbungan dan Pulau Badi. Pada daerah ketinggian terdapat banyak tempat wisata juga, seperti Taman Batu Karst Balocci dan sejumlah tempat air terjun.

Bupati tak hanya meperkenalkan tempat wisata, tapi juga mempekenalkan komuditi yang dihasilkan daerahnya.

“Pangkep ini juga penghasil beberapa komuditi seperti Jeruk Pangkep yang cukup dikenal, Ikan Bandeng dan Udang Paname,” jelasnya.

Ketua Benteng Kupa Sport Team, Ismail Manda pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Pangkep atas partisipasinya, mendukung Kejurnas Benteng Kupa Wisata Rally & Fun Sulsel 2022.

“Luar biasa penyambutan Pak Bupati, terima kasih atas pelayanan dan jamuan yang diberikan. Banyak peserta yang baru menginjakkan kakinya di Pangkep, dengan kegiatan ini mereka tahu potensi wisata dan sumber daya alam yang ada di Pangkep,” terang Ismail Manda.

Sementara itu Pengurus dari IMI Pusat Bambang menyampaikan setelah Bupati Pangkep menjelaskan potensi wisata di Pangkep kedepan akan membuat lebih baik lagi.

“Semoga tahun depan Sulsel lagi penyelenggara event ini. Setelah mendengarkan gambaran tentang pangkep, bagaimana tempat wisatanya kita akan buat lebih baik lagi, membuat banyak pos di Pangkep,” Singkat Bambang.

Setelah dijamu, para peserta Rally dilepas oleh Bupati Pangkep Yusran Lalogau kembali ke Makassar. (Mcpangkajene)

Berita
https://ft.ubpkarawang.ac.id/wp-content/uploads/ https://elena2.itda.ac.id/admin/tool/ https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/ https://bphtb.bandungkab.go.id/media/js/gacor/ https://lms.ikopin.ac.id/search/tests/ https://adminppid.karawangkab.go.id/storage/konten/