Kapolres Pangkep Apresiasi Deklarasi dan FGD Sekolah Tangguh Anti Narkoba

Kapolres Pangkep Apresiasi Deklarasi dan FGD Sekolah Tangguh Anti Narkoba

PANGKEP – Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., menghadiri sekaligus mengapresiasi pelaksanaan Deklarasi dan Focus Group Discussion Sekolah Tangguh Bersinar Anti Narkoba yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulsel berkolaborasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, bertempat di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Senin (20/03/2023).

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Deklarasi dan Focus Group Discussion Sekolah Tangguh Bersinar Anti Narkoba yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulsel berkolaborasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel. Semoga dengan adanya kegiatan Deklarasi dan Focus Group Discussion Sekolah Tangguh Bersinar Anti Narkoba ini, akan lebih meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang ancaman bahaya narkoba begitu luar biasa terhadap generasi muda,” tandas AKBP Ari Kartika Bhakti.

Untuk mengantisipasi peredaran narkotika, kata AKBP Ari Kartika Bhakti, tidak akan berhasil dilaksanakan tanpa adanya sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen.

Selain itu, langkah edukatif yang dilakukan oleh pihak kepolisian Resor Pangkep dalam pencegahan dan peredaran narkoba juga perlu mendapat dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pangkep agar peredarannya dapat berkurang.

“Upaya pihak kepolisian yang selama ini gencar melakukan penangkapan terhadap para pengedar narkoba sudah tepat. Namun harus ada pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba itu sendiri, sehingga mulai dari aparatur pemerintah, generasi muda dan seluruh elemen masyarakat lainnya menjadi termotivasi untuk bangkit bersama-sama,” tandasnya.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan Focus Group Discusion (FGD) yang membahas terkait pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Hadir sebagai narasumber Kepala BNN Provinsi Sulsel diwakili oleh Kabid Berantas BNN Provinsi Sulsel KOMBES POL. Dr. Agustinus Solu, S.H., M.Si., Direktur Resnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol. Dodi Rahmawan, S.I.K., M.H., Perwakilan Diknas Provinsi Sulsel, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, S.H., para Forkopimda Kabupaten Pangkep, para Kepala OPD, Lurah/Kepala Desa, Kepala Sekolah, ormas dan perwakilan pelajar. (mcpangkajene)

Berita
https://bkd-nonsertifikasi.uinmataram.ac.id/resources/css/ https://bphtb.bandungkab.go.id/media/js/gacor/ https://lms.ikopin.ac.id/search/tests/ https://hitungcepat.sumbawakab.go.id/system/product/ https://elearning.politeknikmeta.ac.id/index/admin/user/ https://opd.bovendigoelkab.go.id/uploads/brands/ https://diskominfo.gresikkab.go.id/po-includes/vendor/