Wednesday, 05 August 2020
  • >
  • >

Dinas Pendidikan Latih Guru SMP Se Kabupaten Pangkep

Diknas Pendidikan Latih Guru SMP Se Kabupaten Pangkep

pangkepkab.go.id.PANGKEP-Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep melatih guru SMP se-Kabupaten Pangkep. Pelatihan khusus ini untuk mengembangkan keterampilan guru dalam membuat perencanaan pembelajaran dan mendorong pembelajaran yang efektif yang mengutamakan kebutuhan siswa.

Kepala SMPN 2 Balocci, Mansyur, yang juga pengawas pelatihan mengatakan, kegiatan ini murni inisiatif Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, dimana tujuannya adalah bagaimana guru agar lebih terampil dan memperhatikan kesulitan siswa.

"Bagaimana agar teman-teman guru memperhatikan kesulitan yang dihadapi siswa. Kemudian berpikir bagaimana solusinya," ujar Mansyur, saat ditemui disela-sela diklat di SMP 1 Bungoro, Jum'at (23/3).

Diklat yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari ini lebih banyak menggunakan metode praktek. Namun, bagi guru yang dalam penilaian nanti mendapatkan nilai rendah, maka akan diberikan bimbingan dan pendekatan khusus.

Kegiatan serupa akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Bahkan, untuk tingkat SD, kemungkinan besar juga akan menggunakan metode yang sama yang dilaksanakan hari ini. Setelah praktek terkait model pembelajaran yang berpusat pada siswa kemarin, hari ini para guru membrikdownnya dalam perencanaan yang inovatif.

"Besok mereka praktek langsung di depan siswa dan mendapat pengawasan langsung dari fasilitator. Bagi guru yang mendapatkan nilai rendah, pengawas akan turun dan akan memberikan bimbingan, Ia juga akan diikutkan dalam diklat-diklat pengembangan," ungkap Mansyur(edy,infopublik.org)

Statistik Pengunjung

961018
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
606
2796
9010
929710
11857
54408
961018

Your IP: 114.7.195.129
2020-08-05 04:32

Pengunjung

We have 42 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • ¬†www.pangkepkab.go.id
google maps api key