Sunday, 20 September 2020
  • >
  • >

Atasi Kelangkaan Pupuk, Kadis Perikanan Faridah Buat Dessiminasi Probiotik Kerja Sama BRKP Maros

PANGKEP.KAB - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Ir H Andi Faridah yang memantau kekurangan pupuk ditingkat petani tambak, kinipun harus bekerja keras mencari solusi dan kini melibatkan Balai Riset Budidaya Air Payau dan BRKP  untuk membuat Dessiminasi Probiotik.

Kepala Dinas Perikanan yang ditemui Kamis (2/7/2020) seusai memantau sejumlah lokasi tambak di Labakkang bersama Penyuluh Perikanan mencari solusi untuk mengantisipasi kurangnya ketersediaan pupuk  ditingkat petani tambak

Dinas Perikanan di era pandemik Virus Corona (Covid-19) mencoba mengatasi kelangkaan  pupuk  yang mengakibatkan menurunnya produksi udang dan bandeng di Kabupaten Pangkep  Hal ini di kemukakan oleh Kadis perikanan pangkep Ir. Hj. Andi Faridah

“Masyarakat lagi kekurangan pupuk laporan ppl dan petani tambak, baik itu urea maupun  Tsp sehingga kami mencoba mencari solusi  dengan  bekerja sama dg Balai Riset  Budidaya Air Payau dan BRKP  Kabipaten maros untuk mbuat dessiminasi  probiotik” ujarnya.

Menurutnya bahwa kami akan  memberikan  contoh ke masarakat untuk menggunakan probiotik yang berfungsi   untuk memperbaiki kwalitas tanah dan air pada tambak pemeliharaan udang dan bandeng.

Untuk itu Dinas Perikanan bersama penyuluh dan BRKP Maros menunjuk  2 lokasi  yaitu di Desa Bontomanai  Kecamatan Labakkang dengan lokasi Kelompok bandeng sejahtera  sebagai Rumah Probiotik. dan  akan menyusul yang ke dua di Pos Pelayanan Kesehatan ikan  Dinas Perikanan di Katojoa Pundata Baji Kecamatan Labakkang.  

Dijelasannya Andi Farida bahwa disela-sela  persiapan dessiminasi penggunaan peobiotik  kami juga menyampaikan ke beberapa petani tambak.

“Kalau kita mau berhasil dalam suatu usaha harus bekerja dengan hati maksud kami keseriusan mengikuti anjuran teknis atau protap dalam suatu usaha sambil mempelajari kondisi tambak kita” ujarnya

Lanjutnya bahwa pada saat gagal panen dan pada saat produksi dengan hasil yang maksimal, tetunya yang mjenadi parameter adalah  waktu tebar, persiapan dan input sarana produksi yang digunakan.(Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

1055084
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1702
2594
15011
1026609
36728
69195
1055084

Your IP: 114.7.195.129
2020-09-20 17:25

Pengunjung

We have 22 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key