Monday, 23 November 2020
  • >
  • >

Haris Gani Resmi Nahkodai DPRD Kabupaten Pangkep Periode 2020-2024

Pangkep.kab -- Haris Gani Anggota DPRD kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dari partai Nasdem, akhirnya resmi menahkodai DPRD kabupaten Pangkep usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD kabupaten Pangkep masa bakti hingga tahun 2024 mendatang, Selasa (17/11/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Haris dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sapomena di ruang sidang A Kantor DPRD Pangkep, Ia menggantikan Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang mengundurkan diri pada September lalu, karena maju dalam pilkada Pangkep 9 Desember 2020.

Dalam sambutanyya Haris mengatakan, siap untuk mengemban jabatan barunya. serta akan melanjutkan tugas serta kebijakan ketua DPRD sebelumnya. untuk itu Ia berharap agar semua pihak dapat bekerjasama bekerja dengan baik dan tulus guna mensejahterahkan masyarakat Pangkep dan Sulsel pada umumnya

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik secara internal maupun eksternal, sehingga kita bisa mewudkan pambangunan dan pelayanan yang jauh lebih baik untuk masyarakat Pangkep,” ungkapnya.

Pihaknya juga meenjelaskan bahwa setelah pelantikan hari ini, terdapat beberapa tugas penting yang sudah menunggu untuk segera dilaksanakan, diantaranya Fungsi pengawasan, Fungsi Legislasi dan Fungsi Bajeting (Penganggaran) sebagai tugas pokok DPRD.

Sementara itu, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid yakin dengan pelantikan Haris sebagai Ketua DPRD Pangkep, suasana pemerintahan akan lebih baik. Hal itu, kata Syamsuddin karena Haris merupakan politisi yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni akan tanggungjawab sebagai Ketua DPRD.

"Saya yakin dan percaya, Pangkep akan lebih baik lagi. Tidak terlalu susah buat Haris, karena sudah cukup pengalaman di DPRD, sudah sangat paham kewenangan dan tanggungjawab," kata.

Syamsuddin juga berharap kebersamaan Pemkab Pangkep dengan DPRD terus terjalin baik karena menurutnya, hanya dengan kebersamaan maka Persoalan-persoalan yang dihadapi daerah bisa diselesaikan.

"Tanpa dukungan kebijakan tidak mungkin kita bisa berbuat banyak. Pangkep memang tidak sama dengan daerah lain, hanya dengan kebersamaan kita bisa," ujarnya

Sekretaris DPRD Pangkep, Andi Hermien mengatakan bahwa, pelantikan Ketua DPRD Pangkep ini dilakukan setelah Ketua DPRD yang sebelumnya, Muh Yusran Lalogau mengundurkan diri untuk maju di Pilkada Pangkep, sebagai Calon Bupati Pangkep.

“Pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan dimana sebelumnya mengundurkan diri. Kita harapkan sinergitas semakin terbangun dan tugas serta fungsi DPRD berjalan lebih baik lagi kedepannya. Terlebih lagi sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Sekedar diketahui Haris Gani merupakan seorang Anggota Legislatif yang mendapat kepercayaan masyarakat Pangkep utamanya di Dapil 1 Pangkep (Minasatene, Pangkajene dan Balocci) selama tiga periode secara berturut-turut diantaranya 2 periode sebagai angota legislatif partai Golkar kemudian diakhir Masa jabatannya tahun 2019 lalu ia mengundurkan diri dan bergabung ke Partai Nasdem, saat mencalongkan ketiga kalinya Haris kembali terpilih menjadi Anggota legislatif kabupaten Pangkep. (mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

1206204
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
2100
2334
4434
1187214
53635
72197
1206204

Your IP: 114.7.195.129
2020-11-23 19:12

Pengunjung

We have 21 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key