Monday, 30 November 2020
  • >
  • >

PRESIDEN ARSA ANUGRAHI BUPATI PANGKEP SPESIALIS MEMBER AHLI PERDESAAN

pangkepkab.go.id,PANGKEP-Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE akhirnya dianugrahi penghargaan berupa gelar Spesialis Member Ahli Sosiologi Perdesaan Dunia, oleh presiden Asosiasi Sosiologi Pedesaan Asia (ARSA) Lutgarda L Tolentino, disela-sela kunjungannya ke Pangkep bersama 100 orang rombongan tergabung dalam Asosiasi Sosiologi Pedesaan Asia (ARSA).Kamis (30/8/2018)

Lokasi yang di kunjungi rombongan ARSA antara lain desa Bulu Cinde Kecamatan Bungoro dan desa Bonto Manai, Marang. yang di fasilitasi oleh Universitas Negeri Hasanuddin Makassar. Kunjungan ini diikuti sekitar 100 orang dari 8 Negara. Selain mengunjungi lokasi pengolahan garam, mereka juga mengunjungi tempat pengolahan jajanan khas olahan rumput laut di Pangkep.

"Wujud apresiasi kami terhadap pemerintah Pangkep, kami akan mengangkat Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid, SE, sebagai spesialis member ahli pedesaan Dunia," kata Lutgarda disambut tepuk tangan masyarakat dan Rombongan ARSA

Tidak hanya itu, Lutgarda juga berharap Bupati Pangkep dapat hadir dalam kegiatan konferensi yang akan dilaksanakan di Republik China di tahun berikutnya. 

Sementara itu Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengaku sangat bangga, rombongan ahli pedesaan dari berbagai negara tetangga yang tergabung dalam Asosiasi Sosiologi Pedesaan Asia (ARSA), mengunjungi dan melihat langsung potensi pedesaan yang ada di Pangkep.

"Kalau di Asian Games puluhan negara hadir jadi peserta, di Pangkep juga hadir 8 negara. Terima kasih buat instansi yang sudah membuat terobosan di wilayah pedesaan Pangkep," ucap Syamsuddin.

Asosiasi Sosiologi Pedesaan Asia (ARSA) adalah rangkaian acara fasilitas dan mekanisme di mana perkembangan terakhir, membahas masalah dan wacana tentang masyarakat pedesaan dan perkotaan di Asia ditangani melalui Konferensi Internasional yang diselenggarakannya setiap empat tahun.

Konferensi Internasional ARSA ke-6 tahun 2018 diselenggarakan di Makassar dengan tema “Membangun Sistem Pangan Berkelanjutan di Asia: Beberapa Keterkaitan Pedesaan-Perkotaan dalam Dunia Globalisasi. Ini diselenggarakan pada 27-30 Agustus 2018 di Universitas Hasanuddin, Makassar, Indonesia. dan salah satu kabupaten yang dianggap berhasil dalam pengelolaan perdesaanya adalah kabupaten Pangkep. 

Di antara sub-tema Konferensi adalah migrasi desa-kota, ekologi dan ekonomi politik, sistem pangan, modal sosial, sistem gender. Mengingat situasi di atas, Asosiasi Sosiologi Pedesaan Asia akan membahas masalah ini dalam konferensi internasional dengan tema: “Membangun Sistem Pangan Berkelanjutan di Asia: Beberapa Keterkaitan Perkotaan Pedesaan dalam Dunia Globalisasi”  

Isu-isu dalam tema ini mencakup migrasi desa-kota, ekologi dan ekonomi politik, sistem pangan, modal sosial, peran gender dalam pembangunan berkelanjutan, dan, institusi dan tata kelola lokal

Secara khusus, integrasi pedesaan-perkotaan dilihat sebagai salah satu produk sampingan dari globalisasi dalam hal aspek ekonomi, sosial, ekologi dan politik. Integrasi desa-kota kemudian bisa menjadi mekanisme yang dapat membantu mengatasi banyak program sosial dan pembangunan termasuk kemiskinan, ketahanan pangan, dan ketidaksetaraan. 

(https://www.koranpangkep.co.id/2018/08/presiden-arsa-anugrahi-bupati-pangkep.html)

 

Statistik Pengunjung

1223536
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
2111
2259
4370
1201770
70967
72197
1223536

Your IP: 114.7.195.129
2020-11-30 20:34

Pengunjung

We have 34 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key