Sunday, 20 September 2020
  • >
  • >

Spesial HBA 59 Tahun, Berbagai Torehan Prestasi Kajari Pangkep

Pangkep.kab -- Terhitung hampir tiga tahun pengabdian Firmansyah Subhan, SH MH, sebagai kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).
 
Torehan demi torehan prestasi diraih kejari Pangkep, sejak Firmasnyah Subhan memimpin pada institut itu di Pangkep.
 
Saat ini Kejari Pangkep terus berupaya mewujudkan pelayanan bersih birokrasi dalam melayani. Menargetkan menjadi Kejari yang masuk dalam zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)dan Wilayah  Bersih Birokrasi Melayani (WBBM).
 
Bagi Firmansyah Subhan dengan masuknya Kejari Pangkep sebagai salah satu nominasi zona integritas bebas korupsi ini, dapat mewujudkan optimalisasi kerja dengan integritas tinggi yang bebas dari korupsi. 
 
Tentunya dengan mengedepankan pelayanan prima ke masyarakat Kabupaten Pangkep. Ia juga menyebut bahwa, zona integritas merupakan bentuk peningkatan kinerja lembaga dan peningkatan pelayanan publik. Pihaknya berharap zona integritas WBK dan WBBM ini dapat mewujudkan Clean Government dan Good Governance yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.
 
Olehnya itu pihaknya terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih optimal. Ia juga sejak bertugas di Kabupaten Pangkep mengusung slogan Magello, ini sudah melekat ditataran Kejari Pangkep hingga ke pemerintahan dan di Masyarakat, melalui slogan itu pihaknya berharap kinerja dan kepimpinan di Kejari terus menjadi lebih baik demi pelayanan ke masyarakat.
 
"Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik, menuju zona integritas ini, diantaranya penerapan pelayanan online, hadirnya gedung pelayanan terpadu satu pintu, serta keterbukaan pelayanan hingga malam hari dapat melayani konsultasi hukum untuk masyarakat,"jelasnya.
 
Beberapa waktu lalu, tim penilai juga menobatkan Kejari Pangkep sebagai Kejari berprestasi se-Indonesia untuk kategori Kejari type B. Penghargaan itu berasal dari Kejagung RI. Ia berharap dengan adanya raihan prestasi ini, pihaknya bersama jajaran Kejari Pangkep dapat semakin mengoptimalkan kinerja, terlebih lagi prestasi ini pertama kalinya diraih Kejari Pangkep dibawah kepemimpinan tiga tahun Firmansyah Subhan.
 
Ditambahkan juga bahwa, optimisnya masuk dalam zona integritas bebas korupsi ini mendapat dukungan dari Forkopimda Kabupaten Pangkep.
 
Sekain itu, Firmansyah Subhan juga sangat memperhatikan sarana dan prasarana lingkungan Kejari Pangkep, termasuk pengelolaan kebersihan lingkungan kantor hingga hadirnya wisma jaksa dan fasilitas olahraga di dalam lingkungan kantor.
 
Hal itu diharapkan dapat menunjaang pelayanan publik, dan membangun sinertigas dari dalam lingkungan kantor. Hadirnya gedung wisma yang merupakan bantuan CSR Semen Tonasa itu digunakan agar para jaksa dapat melayani masyarakat tanpa mengenal jam kerja lagi. 
 
Dalam gedung wisma itu terdapat ruang tunggu hingga kafetaria. Termasuk fasilitas ibadah yang tersedia di lingkungan kantor tersebut. Taman juga terlihat sangat terawat di halaman kantor. Kedepan pihaknya juga ingin membangun teras kejari, sebagai ruang untuk diskusi intelektual bersama pihak-pihak terkait, atau untuk konsultasi hukum.
 
"Hadirnya fasilitas penunjang seperti ini, membuat para jaksa tidak menegnal jam kerja, apabila ada yang datang untuk konsultasi hukum atau diskusi lepas,"terangnya.
 
Sementara itu, terdapat pula program menyentuh masyarakat langsung dilakukan Kejari Pangkep, lewat program jaksa masuk sekolah, jaksa menyapa komunitas musik jalanan hingga jaksa hadir di pameran yang dilaksanakan pemkab Pangkep. Semua itu dilakukan agar keberadaan jaksa dapat lebih dekat dirasakan masayrakat.
 
Kejari Pangkep juga dikenal sangat peduli dengan dunia olaharaga di Kabupaten Pangkep, hal itu terlihat dengan hadirnya fasilitas olaharaga yang terbuka untuk masyarakat Pangkep di lingkungan  Kantor Kejari. Kejari Pangkep juga berperan aktif dalam pelaksanaan Porda di Pinrang 2018 lalu. Bahkan Kajari Pangkep, Firmasnyah Subhan menjadi Ketua Kontingen Pangkep dengan meraih prestasi luar biasa, ia membawa Pangkep menjadi juara umum ke-2 di Porda Pinrang. 
 
Hal itu juga merupakan bagian dari program jaksa menyapa olaharaga yang masuk dalam bidang intelejen kejaksaan. 
 
Kasi Intel Kejari Pangkep, Mustar menambahkan bahwa, ia juga aktif berbaur dan melibatkan media di setiap kegiatan kejaksaan dan pendampingan TP4D.
 
"Lewat program jaksa menyapa ini, kita lakukan kunjungan ke RRI, streaming di media sosial dan membangun kegiatan bersama dengan media yang ada di Pangkep. Hal itu bertujuan agar kita dapat menyapa masyarakat juga melalui kehadiran media, baik elektronik, cetak maupun online,"jelas Mustar. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

1055138
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
1756
2594
15065
1026609
36782
69195
1055138

Your IP: 114.7.195.129
2020-09-20 18:02

Pengunjung

We have 21 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key