Monday, 28 September 2020
  • >
  • >

Tolak Harga Tanah, Warga Pangkep Layangkan Gugatan ke PN

PANGKEP.KAB -- Puluhan warga melayangkan gugatan penolakan terhadap harga pembebasan lahan Kereta Api (KA) yang telah ditetapkan tim appraisal.
 
Rahmat Muhayyang salah satunya, Warga Kecamatan Segeri ini, melayangkan surat gugatan keberatan terhadap nilai yang ditaksir tim aprraisal yang ada di lahannya yang terletak di Desa Punranga, Kecamatan Segeri.
 
"Kita sudah masukkan gugatan ke PN, melihat nilai ganti rugi yang sangat rendah ini. Tentunya harapan harga dapat sesuai dan layak dengan kondisi harga saat ini," bebernya.
 
Lanjut disampaikan, dalam permohonan gugatan yang diajukan itu, terdapat dalam no.16/PDT.G/2019/PN PKJ yang dimasukkan pada, Selasa, 30 Juli di Kantor PN Pangkep.
 
"Selain ada lahan saya sendiri, kita juga ada kuasa hukum, sehingga ada 19 warga lain yang tergabung mengajukan gugatan ke PN," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Farid Hidayat menjelaskan bahwa, sidang gugatan keberatan harga ganti rugi lahan itu bakal dilakukan pada 8 Agustus mendatang. Waktu itu terbilang sangat singkat, melihat ada ratusan warga yang keberatan terhadap nilai ganti rugi tersebut.
 
"Iya ini sudah ada beberapa warga yang memasukkan permohonan. Kita tentunya sangat terbuka dengan warga yang ingin melayangkan gugatan perdata ini, jadi pertama kita selsesaikan terlebih dahulu sengketanya," bebernya.
 
Lanjut dijelaskan bahwa, untuk proses sidang lahan ini sendiri hanya memakan waktu 30 hari. Olehnya itu, hakim PN Pangkep mengaku kewalahan dengan terbatasnya waktu untuk sidang gugatan lahan KA ini.
 
"Tentu kita kerja keras, sebab kita dikejar waktu. Jadi memang harus kita maksimalkan juga," paparnya, (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

1074166
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
2492
1922
4414
1053382
55810
69195
1074166

Your IP: 114.7.195.129
2020-09-28 21:20

Pengunjung

We have 49 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key