Monday, 10 August 2020
  • >
  • >

Demonstran Minta Kapolres- Kajari Awasi Dana BOS- Dana Desa

PANGKEP.KAB -- Aksi demo digelar puluhan mahasiswa dari PMII dan APSN dalam rangka memperingati Hari HAM dan Hari anti Korupsi, Selasa (10/12) didepan Taman Musafir dan Kantor Kejaksaan Negeri Pangkep. meminta Pimpinan Kejaksaan Negeri dan Kapolres Pangkep untuk mengawasi penggunaan dana BOS dan dana desa.

Pendemo menolak dan mengutuk keras pelaku pelanggaran HAM dan pelaku tindakan korupsi. Bahkan para mahasiswa tersebut mewarning kedua pimpinan penegak hukum didaerah ini untuk tidak saja mengawal kasus ini. Tetapi harus terus menelusuri dan menuntaskan segala bentuk pelanggaran HAM dan tindakan korupsi.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji mengaku, tuntutan aksi damai yang disampaikan oleh puluhan mahasiswa itu bakal ditindaklanjuti. 

"Mari kita secara bersama-sama mengikuti dan mengawal seluruh perkembangan kasus atau permasalahan yang terjadi di Pangkep. Kita juga berterima kasih kepada seluruh adik - adik mahasiswa yang telah datang ke Polres Pangkep dengan maksud menyuarakan aspirasi masyarakat, apabila ada informasi terkait kasus di pulau, silahkan datang melapor ke Polres," aku AKBP Ibrahim Aji.

Tidak hanya itu Kapolres Pangkep juga mengajak para mahasiswa untuk ikut serta mengawal perkembangan kasus-kasus yang terjadi di Kabupaten Pangkep.

"Hal yang menjadi tuntutan adik - adik sekalian semuanya telah kami tindak lanjuti bersama dengan para pihak terkait. Tidak hanya itu, semua bisa dibuktikan dengan mengecek langsung dilapangan," terangnya.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Firmansyah Subhan menyatakan pihaknya telah memproses beberapa kasus korupsi terkait pengelolaan  anggaran desa. 

"Diantaranya kasus mantan Kades Taraweang, Kades Sabaru, dan diakhir 2019 kami sedang melimpahkan kasus pungli yang diduga dilakukan mantan Lurah Biraeng. Kasus yang menyeret mantan Lurah Biraeng sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Makassar," pungkas Firmansyah saat menggelar press release dalam rangka hari anti Korupsi Internasional, Senin(9/12). (Mcpangkajene)

 

Statistik Pengunjung

976562
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
179
2893
3072
952008
27401
54408
976562

Your IP: 114.7.195.129
2020-08-10 01:21

Pengunjung

We have 42 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key