Monday, 23 November 2020
  • >
  • >

Jelang Operasi Lilin 2019 Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Harapkan Kerjasama Lintas Sektor Ditingkatkan

PANGKEP.KAB - Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji saat membuka  rapat koordinasi lintas sektoral (Rakor) bidang operasional tahun 2019  jelang persiapan operasi lilin di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep Kamis, (19/12) mengharapkan kerjasama dalam lintas sektor semakin meningkat dan dapat memberikan masukan demi kelancaran dalam Oprasi Lilin 2019.

Kapolres Pangkep  yang membuka Rakor tersebut berharap agar kerjasama antar petugas Pam dengan panitia Gereja, untuk operasi lilin 2019 ini, kita berharap lebih baik dari yang sudah-sudah dan disini kita hadir untuk saling memberikan masukan dan memahami peran masing-masing,demi keberhasilan bersama mari kita saling menyampaikan, baik itu saran atau pendapat sehingga nanti di lapangan dapat terealisasi sebagai mana konsep yang kita rencanakan,” ucapnya.

“Beberapa hari kedepan kita akan menghadapi agenda keagamaan Natal 2019 dan agenda tahun baru 2020. Kegiatan tersebut menjadi atensi kepolisian untuk dilaksanakan pengamanan. Dari itu kita menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Lilin 2019" ujarnya.

Ibrahim Aji mengajak bahwa mari kita pastikan kesiapan seluruh pihak terkait untuk mendukung suksesnya pengamanan Natal dan tahun baru. Karena semua kegiatan tidak bisa dihandle hanya dari kepolisian saja. Karena Operasi Lilin 2019 ini merupakan operasi kemanusiaan, dibutuhkan peran serta seluruh pihak sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing, tambahnya.

Dalam menghadapi Operasi Lilin 2019 Polres Pangkep menyiapkan beberapa kegiatan mulai dari sterilisasi gereja sebelum kegiatan ibadah serta pengamanan di gereja.

Selain itu dilakukan pengamanan jalur dan objek wisata yang ada di kota Pangkep serta rangkaian kegiatan masyarakat dalam rangka tahun baru 2020,” jelas Waka Polres Pangkep dan Pengamanan di gereja dilakukan oleh anggota Polres Pangkep dan juga melibatkan dari Polsek Jajaran dan dibantu TNI dari Kodim 1421 Pangkep

Dalam  Rakor tersebut dihadiri sejumlah Pejabat diantaranya Kejari Pangkep Firmaansyah Subhan, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep Farid Hidayat Sopamena Kasdim Kodim 1421 Pangkep Mayor ARM Takdir Lampa, Kasatpol PP, Wakil ketua DPRD, H.Sofyan Razat. Ketua MUI (H. Bubakar sapa),  Jasa Raharja (Rahmi Wijihastuty), Kadishub (Abbas Hasan), Kabid trantib Satpol PP (Iskandar), Dinas PU Pangkep (A. Sultan), Kabid LLAJ dan perkeretapian, Kabid Darlog BPBD (Ridwan SAM, S.SOS, Direktur RSUD (Dr. Annas Ahmad),  Dinas Perdagangan (Intje alArifin), Kasi Sapras Lalin (Nurjannam DZ), Kasi MRL (Sri Astuti), Stap Damkar (Hasan Watari), Kasi Kesbangpol (Suhendar), PLN Pangkep (Hasdar & Awaluddin). (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

1206157
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
2053
2334
4387
1187214
53588
72197
1206157

Your IP: 114.7.195.129
2020-11-23 18:37

Pengunjung

We have 28 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key