Monday, 23 November 2020
  • >
  • >

Kejari Pangkep Siapkan Program Jaga Desa

PANGKEP.KAB -- Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Pangkep akan mendapatkan pendampingan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep pada 2020 mendatang. Program pendampingan ini pun diharapkan pemerintah desa bisa melaporkan rencana kegiatannya sebelum melakukan kegiatan anggaran.

Kepala Kejari Pangkep, Firmansyah Subhan mengatakan bahwa program ini bernama program "Jaga Desa". Ini program berupa kegiatan pendampingan yang akan dilaksanakan tahun depan.

"Kita berharap pejabat-pejabat desa ini terbuka dengan kami. Kami dari kejaksaan adalah mitra, adalah pendamping pemerintah. Kita hadir bukan untuk menjerat tapi mengawasi dan mendampingi. Jadi kalau ada masalah terkait penggunaan anggaran desa silahkan konsultasi dengan kami," katanya saat menjadi pemateri pada kegiatan Sosialisasi Pemberian Bantuan Hukum Kepada aparat desa, di Hotel Claro Makassar, Sabtu, 21 Desember 2019.

Dia pun mencontoh, akibat penyalahgunaan anggaran desa ada banyak pejabat desa yang terjerat kasus hukum. Salah satunya di Desa Sabaru.

"Kita mau kepala desa itu terbuka dengan kami. Terbuka terkait program dan penggunaan anggarannya. Biar semuanya bisa dimonitoring dan diawasi. Kami terbuka dan kami harap kepala desa tidak takut dengan kami. Kita siap membimbing dan mendampingi program desa," jelas Firmansyah.

Kepala Desa Marasende, Mashud menyambut hangat apa yang disampaikan Kajari Pangkep terkait program pendampingan tersebut.

"Kami sangat berharap bantuan dari paralegal hukum baik kegiatan penggunaan anggaran. Dengan adanya program pendampingan ini, kami merasa lega dan bisa mengantispasi secara dini penyalahgunaan anggaran," katanya. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

1206205
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
2101
2334
4435
1187214
53636
72197
1206205

Your IP: 114.7.195.129
2020-11-23 19:14

Pengunjung

We have 16 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key