Thursday, 01 October 2020
  • >
  • >

Jelang Pergantian Tahun Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid Gelar Zikir dan Doa Bersama

PANGKEP.KAB - Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid saat memberikan arahan dihadapan lima ratus orang peserta acara zikir dan doa bersama dirumah jabatan Bupati Pangkep Selasa (31/12) mengatakan bahwa penyambutan tahun baru 2020 kita laksanakan dikonsep sederhana, dengan menggelar doa dan zikir bersama dirumah jabatan Bupati.

Rangkaian acara doa dan dzikir bersama itu dimulai pukul 14.00 hingga 16.00. Tidak malam hari. Itu dilakukan agar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pangkep memiliki waktu bersama keluarga. 

 Bupati Pangkep mengatakan kegiatan ini melibatkan masyarakat, ASN dan anak Yatim Piatu, Saya yakin, doa anak yatim membawa berkah dalam menyongsong 2020,'' katanya.

Bisa jadi, kegiatan tersebut akan menjadi rutinitas tahunan. Artinya, Pemerintah Kabupaten Pangkep memiliki gaya baru dalam menyambut pergantian tahun. Prosesi penyambutan dilaksanakan siang hingga sore. Tak ada panggung maupun pentas musik. 

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep juga mengajak masyarakat Pangkep mendoakan bangsa Indonesia. Harapannya, Indonesia tetap aman dan sejahtera. Dia juga mengajak semua elemen masyarakat Pangkep menyambut tahun 2020 dengan rasa optimisme. ''Semangat baru untuk lebih baik dari tahun sebelumnya,'' ungkapnya. 

Malam pergantian tahun biasa dirayakan dengan konvoi. Syamsuddin Hamid juga mengimbau masyarakat tidak melakukan itu. Kegiatan konvoi bisa mengganggu masyarakat lainnya. Apalagi, konvoi dilaksanakan sambil membunyikan knalpot berlebihan. ''Hendaknya dihindari, mari bersama-sama menjaga daerah kita tetap kondusif,' ujarnya. 

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji bersama Dandim 1421 Pangkep berharap malam pergantian tahun berlangsung aman. ''Laporan sementara aman, tapi kewaspadaan tetap dilakukan,'' ucapnya. 

Dia juga meminta masyarakat menghindari konvoi. Kegiatan itu sering memicu berbagai masalah. Mulai dari kecelakaan hingga perkelahian. Karena itu Kapolres minta kepada masyarakat Pangkep merayakan pergantian tahun dengan wajar. 

Kapolres Pangkep yakin masing-masing kapolsek dan Koramil senantiasa bersinergi dalam menjaga wilayahnya. Dia juga mengungkapkan, setiap wilayah memiliki karakteristik berbeda. Penanganannya pun berbeda. ''Kami akan terus berkoordinasi hingga malam pergantian baru 2020” ujarnya. (Mcpangkajene)

 

Statistik Pengunjung

1080401
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
29
2445
10649
1053382
29
62016
1080401

Your IP: 114.7.195.129
2020-10-01 00:26

Pengunjung

We have 19 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key