Monday, 30 November 2020
  • >
  • >

Dapat Sepeda Baru, Rizal : Sepeda Ini Bisa Kupake Jualan

PANGKEP.KAB - Bocah Rizal, penjual Jalangkote keliling, yang menjadi korban perundungan sekelompok remaja di Kelurahan bonto bonto, Kecamatan Marrang, Minggu (18/05) bisa sedikit tersenyum. 
 
Pasca mendapat perlakuan kasar, dan video perundungannya beredar di media sosial, dukungan terus mengalir, salah satunya hadiah sepeda dari komunitas sosial iAM Centre. Rizal pun tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya.
 
"alhamdulillah, bisa kupake jualan," ujar Rizal yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar tersebut.
 
Rizal memang diketahui sebagai penjual jalangkote keliling di kampungnya, dia ikut berjualan membantu ekonomi keluarga, setiap hari Rizal berkeliling kampung dengan sepeda miliknya, sambil menjajakan jalang kote.
 
Kabar terakhir, sejumlah donasi sudah disiapkan baik perorang maupun komunitas untuk membentu Rizal, bahkan asisten pribadi Mentri Pertahanan, Prabowo Subianto siap menanggung pendidikan adik Rizal hingga lulus SMA.
 
Sebelumnya, Video perundungan atau bullying sekelompok anak terhadap seorang anak, RZ (12), penjual jalangkote (pastel) keliling di Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma'rang, Pangkep, Sulawesi Selatan viral di media sosial. RZ tampak dirundung hingga didorong hingga jatuh.
 
Dalam video yang berdurasi 11 detik itu, memperlihatkan korban yang menggunakan sepeda dan membawa barang dagangannya dikerumuni oleh sekelompok anak muda yang menggunakan motor. Sementara salah seorang dari mereka terlihat mendorong-dorong korban hingga tersungkur.
 
Saat ini pelaku perundungan, F (26) sudah diamankan bersama rekan rekannya di Mapolres Pangkep. (Mcpangkajene)

Statistik Pengunjung

1223516
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
2091
2259
4350
1201770
70947
72197
1223516

Your IP: 114.7.195.129
2020-11-30 20:21

Pengunjung

We have 39 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  •  www.pangkepkab.go.id
google maps api key