Sunday, 27 September 2020

  • Category: Uncategorised
  • Published: Wednesday, 29 April 2020 04:21
  • Written by Super User
  • 29 Apr

PANGKEP.KAB -- Menindaklanjuti keluhan masyarakat atas maraknya aksi balapan liar dan konvoi anarkis yang dilakukan remaja Pangkep jelang sahur dan berbuka puasa, aparat kepolisian dari Polres Pangkep berhasil mengamankan 60 motor racing dengan kenalpot Bogar. Motor-motor ini hasil dari penertiban yang dilakukan selama puasa ramadan berlangsung.

Kepala bagian Operasi Polres Pangkep, Kompol Andi Muhammad Zakir mengatakan bahwa motor-notor yang diamankan ini merupakan hasil dari penertiban yang dilakukan timnya Selma Ramadan. Sebab, di musim Ramadan ini, banyak sekali aksi yang meresahkan warga dilakukan para remaja dengan melakukan balapan liar serta konvoi dengan menggeber-geber motornya.

"Selain itu, ada juga kendaraan hasil sitaan bagi pengunjung warkop atau melakukan kumpul-kumpul di masa Pandemi COVID-19 saat ini. Sebab, para remaja ini melakukan kegiatan yang dilarang selama Pandemi dan terus berulang. Kita beri efek jera dengan mengamankan kendaraan mereka," katanya, Selasa, 28 April 2020 di halaman Mapolres Pangkep saat memperlihatkan roda dua hasil sitaan Polisi.

Di pun menambahkan, khusus untuk kasus balapan liar dan konvoi ugal-ugalan, polisi akan menahan kendaraan tersebut hingga lebaran usai. Sedangkan yang melakukan kumpul-kumpul di warkop hanya ditahan selama pengendara bisa melengkapi surat-surat kepemilikan dan membuat pernyataan untuk tidak melakukan kegiatan serupa.

"Alhamdulillah kita sudah bisa meredam aksi dari remaja yang telah melanggar dan membahayakan pengguna jalan maupun pemilik rumah akibat ketidaknyamanan yang ditimbulkan mereka saat melakukan aksinya," kata dia.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat menambahkan bahwa kegiatan penertiban dan patroli rutin akan terus di lakukan jajaran Mapolres Pangkep dengan melibatkan polsek-polsek yang ada untuk memantau wilayah-wilayah yang dinilai sering dilakukan tempat kumpul-kumpul, balapan liar dan konvoi bagi remaja di Pangkep.

"Kita akan terus melakukan kegiatan serupa. Ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat menjalani ibadah puasa. Kami pun akan memberikan efek jera buat para pengendara yang melanggar aturan," tegasnya. (Sf)

Statistik Pengunjung

1070748
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Pengunjung
996
2606
17366
1040073
52392
69195
1070748

Your IP: 114.7.195.129
2020-09-27 11:12

Pengunjung

We have 32 guests and no members online

Kontak Kami

  • 0410-
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • ¬†www.pangkepkab.go.id